Alasan Kesehatan, Samsudin Mengundurkan Diri Dari Ketua DPRD lnhu

  • Bagikan

 

RlAUDETIL.COM, RENGAT – Ketua DPRD Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) H. Samsudin mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua DPRD lnhu Priode 2019 – 2024.
Pernyataan terkait pengunduran dirinya ini disampaikan Samsudin pada Senin (20/4/2020) dalam acara press rilis gugus percepatan penanganan Covid-19 tahun yang digelar di media center gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di Kantor Diskominfo lnhu.
Anggota DPRD Inhu tiga periode berturut turut itu tidak menepis pertanyaan wartawan tentang isu pengunduran dirinya dari pucuk pimpinan di DPRD Inhu.
“Betul, saya buat surat pengunduran diri itu langsung ke Ketua DPD II Golkar Inhu Bapak H Yopi Arianto sejak 2 Januari 2020 kemaren,” jawabnya.
Mudah-mudahan Bapak Ketua DPD II Partai Golkar lnhu H. Yopi Arianto selaku  pimpinan menyetujuinya, itu yang saya tunggu-tunggu,” ungkapnya.
Menurut Samsudin, alasan dirinya mengundurkan diri sangat prinsip, salah satunya adalah alasan Keluarga dan kesehatan.
“Alasan saya karena kesehatan dan keluarga. Tentunya karena saya merasa sayang kepada keluarga dan sayang kepada lembaga (DPRD-red),” singkat Samsudin.
Terpisah, Bupati Inhu H Yopi Arianto, SE selaku Ketua DPD II Partai Golongan Karya tingkat kabupaten Inhu ketika dikonfirmasi tentang pengunduran anak buahnya dari jabatan Ketua DPRD Inhu, enggan berkomentar.
“Saat ini dirinya lagi fokus ngurusin corona,” singkat Yopi by Whatshap salah seorang wartawan. (Man)

  • Bagikan