Curanmor Merajalela, Kapolres lnhu Himbau Masyarakat Waspada dan Tingkatkan Pengamanan

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Dalam beberapa hari terakhir masyarakat Kabupaten lndragiri Hulu (Inhu) khususnya Kecamatan Rengat dan Rengat Barat dihebohkan dengan adanya tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) roda dua.
Aksi pencurian ini terbilang nekat, karena dilakukan pada siang hari dan ditempat-tempat yang ramai yaitu lnstansi pemerintahan, bahkan aksi terekam oleh kamera pengintai CCTV.
Beberapa hari yang lalu, aksi pencurian yang diduga dilakukan oleh sepasang manusia ini terekam oleh CCTV Puskesmas Sepayung, Simpang Lima Rengat.
Sementara hari ini Selasa (3/3/2020) aksi pencurian yang diduga dilakukan oleh orang yang sama ini terjadi di Parkiran Kantor Bupati lnhu, Pematang Reba, aksi ini juga terekam oleh kamera pengintai (CCTV) kantor Bupati lnhu.
Korbannya adalah salah seorang pegawai honorer Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setdakab Inhu yang bernama Sadikin.
Kapolres Inhu, AKBP Efrizal SIK saat dikonfirmasi via seluler, Selasa 3 Maret 2020 sekira pukul 20.17 WIB malam membenarkan adanya curanmor di parkiran kantor Bupati Inhu.
“Iya benar, namun sampai saat ini belum ada laporan resmi baik ke Polsek maupun ke Polres Inhu,” ujarnya.
Pada kesempatan tersebut, terkait meningkatnya kejadian curanmor, Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat Inhu untuk waspada dan meningkatkan pengamanan kendaraannya, jangan sampai nanti menjadi korban yang berikutnya.
“Bagi warga yang kendaraannya tidak dapat dimasukkan didalam rumah pada malam hari, jangan lupa untuk mengunci stang, bila perlu menggunakan kunci tambahan seperti gembok, rantai atau semacamnya,” pesan Kapolres seraya menegaskan akan mendalami kasus ini. (man)

  • Bagikan