Dinas Pariwisata Provinsi Riau Gandeng Disporapar Inhu Taja Pelatihan Promosi Dunia Digital se Provinsi Riau.

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Bertempat di Hotel Danau Raja Rengat (20/4/2022), Dinas Pariwisata Provinsi Riau menggandeng Disporapar (Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan Sub kegiatan pengembangan kompetensi SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tingkat lanjutan (Promosi Dunia Digital) se Provinsi Riau.

Peserta berjumlah 40 orang yang terdiri dari pelaku usaha kuliner, kriya dan fashion yang ada di kab/kota di Riau. Tidak tanggung-tanggung, Dinas Pariwisata Provinsi Riau menghadirkan Narasumber Nasional yaitu dari PT. Shopee Internasional Indonesia dan Narasumber Provinsi Influenser dari Pekanbaru Kuliner Yuns Albertta Landris.

Acara ini dibuka oleh Kepala Disporapar Inhu Atan SP, yang mana dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada peserta dari luar Kabupaten Inhu dan terima kasih kepada Dinas Pariwisata Provinsi Riau atas dipilihnya Kabupaten Inhu sebagai lokasi tempat penyelenggaraan acara ini.

“Yang mana kegiatan ini sangat sejalan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Inhu yaitu pemantapan pemberdayaan ekonomi kreatif,” katanya.

Kepada seluruh peserta dirinya berpesan agar dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini dengan serius sehingga sepulang nanti mendapatkan ilmu yang bermanfaat yang bisa diterapkan ditempat masing-masing.

Sementara itu Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Provinsi Riau yang juga ketua panitia Amry Setiawan S.STP dalam laporannya mengatakan bahwa acara ini dilaksanakan selama 3 hari di Hotel Danau Raja, dan kegiatan ini diselenggarakan dengan menggunakan DPA Dinas Pariwisata Provinsi Riau tahun 2022.

Dikatakannya, untuk kepanitiaan pihaknya juga bersinergi dengan Disporapar Inhu dan untuk Narasumber Nasional dari PT. Shopee Internasional Indonesia akan menyampaikan materi tentang pemasaran digital.

“Sedangkan Narasumber Provinsi dari Pekanbaru Kuliner akan menyampaikan materi tentang pengelolaan media sosial,” ujarnya. (man)

  • Bagikan