Hujan Deras, 1 Unit Rumah Warga Pangkalan Kasai Hanyut Dibawa Banjir

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Hujan Deras yang terjadi pada senin malam hingga selasa pagi di beberapa daerah di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengakibatkan banjir dibeberapa lokasi.

Salah satunya yang terjadi di Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida, bahkan akibatnya 1 unit rumah milik warga hanyut akibat diterjang banjir bandang.

Berdasarkan informasi yang didapat, hujan deras yang terjadi senin malam hingga selasa pagi ini mengakibatkan sungai sekuyam yang ada di Kelurahan Pangkalan Kasai mengalami kenaikan yang cukup drastis dan menimbulkan air yang sangat deras.

Dilansir dari salah satu media online, Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Kabupaten Inhu Ergusfian S.Sos mengatakan bahwa curah hujan tinggi semalam hingga subuh beberapa titik terendam banjir diantaranya di kelurahan pangkalan kasai Kecamatan Seberida.

“Akibatnya air Sungai Sekuyam meluap sehingga menghanyutkan satu
unit rumah warga Turmuji (50) yang berukuran 4×6,” terangnya Senin (1/3/2022).

Dikatakannya juga, selain Kecamatan Seberida dampak curah hujan tinggi juga merendam rumah warga di Kecamatan Lirik dan sejauh ini tidak ditemukan korban jiwa.

“Namun saat ini banjir sudah mulai surut dan tim dari KPBD Inhu masih dilokasi memantau perkembangan situasi dilapangan,” kata Ergusfian. (man)

  • Bagikan