Ikatan Istri Anggota DPRD Inhu Kunjungi 2 Rumah Yatim Piatu dan Dhuafa di Desa Kota Lama

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Para istri Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang tergabung dalam IKIAD (Ikatan Keluarga Istri Anggota Dewan) mengunjungi 2 (dua) Rumah Yatim Piatu dan Dhuafa yang ada di Desa Kota Lama Kecamatan Rengat Barat, Selasa (14/12/2021).

Kunjungan ke rumah Yatim Piatu dan Dhuafa Maimun dan Al Syamsiah ini dipimpin langsung oleh Ketua IKIAD Inhu yang juga Istri Ketua DPRD Inhu Elda Suhanura SH, Nelli Sri Rahayu SH.

Dalam kesempatan ini ibu-ibu para istri Wakil Rakyat Inhu ini menyerahkan bantuan sembako dan alat sholat yang terdiri dari baju koko dan mukena.

Di Rumah Yatim Piatu dan Dhuafa Maimun, rombongan istri para Anggota DPRD Inhu ini disambut langsung oleh pengasuh yayasan Anatoli Karvof.

Dalam kesempatan tersebut dirinya mengucapkan terimakasih kepada para ibu-ibu istri anggota DPRD Inhu yang telah meringankan langkah untuk mengunjungi rumah yatim piatu dan dhuafa yang ada di Desa Kota Lama ini.

“Semoga ibu-ibu semua selalu diberi kesehatan dan dilimpahkan rejeki serta diberi kesuksesan oleh Allah SWT,” katanya.

Dijelaskannya bahwa Rumah Panti Yatim Piatu dan Dhuafa Maimun ini dihuni oleh 25 anak, yang terdiri dari 14 laki-laki dan 11 perempuan dan kesemuanya sudah bersekolah.

Sementara di Rumah Yatim Piatu dan Dhuafa Al Syamsiah rombongan disambut langsung oleh pendiri yayasan Ibnu As Syamsiah At Tabrani yaitu Tabrani AB beserta istri.

Dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan terimakasih serta mendoakan para ibu-ibu istri anggota DPRD Inhu yang sudah mengunjungi rumah Panti Asuhan dan Dhuafa tersebut.

Dijelaskanya bahwa rumah panti asuhan dan dhuafa AL Syamsiah ini dihuni oleh 29 orang anak yang terdiri 19 laki-laki dan 10 perempuan, dimana 2 orang anak laki-laki saat ini sedang menjalankan pendidikan disalah satu pesantren di Jawa.

Ketua IKIAD Kabupaten Inhu Nelli Sri Rahayu SH dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian para ibu-ibu istri anggota DPRD Inhu.

Dirinya berharap bantuan ini dapat diterima dan bermanfaat bagi adik-adik penghuni rumah yatim piatu dan dhuafa ini, semoga adik-adik selalu diberi kesehatan dan menjadi orang yang sukses kelak.

“Jika kami diberi rejeki Insya Allah kami akan datang lagi mengunjungi adik-adik secara rutin setiap bulan,” ujarnya.

Atas nama para ibu-ibu istri anggota DPRD Inhu dirinya mengucapkan terimakasih kepada pengasuh rumah yatim piatu dan dhuafa yang telah mengabdikan diri dan segenap tenaga untuk mengasuh dan memelihara anak yatim piatu yang ada di yayasan ini, tutupnya. (man)

  • Bagikan