Jelang Idul Adha 1444 H, Rutan Rengat Terima Kunjungan dari Polisi RW

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Setelah jajaran Polsek Rengat Barat, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Rengat, Kanwil Kemenkum HAM Riau, kembali didatangi aparat kepolisian setempat.

Bukan karena terjadinya insiden, melainkan untuk berkoordinasi terkait pengamanan di lingkungan Rutan Rengat, khususnya jelang hari raya kurban Idul Adha 1444 H.

“Yang datang kali ini adalah, Polisi RW bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Pematang Reba dan personil Provos Polsek Rengat Barat, guna menjalin sinergitas antara Rutan Rengat dengan Polisi RW yang belum lama ini dilaunching oleh Kapolres Inhu,” ujar Kepala Rutan Rengat, Julius Barus melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR), Wan Rezwanda, Kamis (22/6/2023) di Pematang Reba.

Dikatakannya, sebagai mitra, kita sangat apresiasi dengan langkah yang diambil Polisi RW tersebut. Dengan keberadaan Polisi RW ini, tentu sinergitas antara pihak Rutan dengan aparat kepolisian tentu dapat kita tingkatkan.

Tidak sebatas kunjungan seremonial, sebut Wan Rezwanda, berbagai langkah pengamanan tentu menjadi pokok pembahasan dalam kunjungan tersebut, terutama saat perayaan Idul Adha nanti.

Karena, sesuai agenda yang telah dirumuskan, saat perayaan hari raya kurban nanti, keluarga besar Rutan Kelas IIB Rengat akan melakukan penyembelihan hewan kurban berupa satu ekor sapi.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap kali perayaan Idul Adha, kita keluarga besar Rutan Rengat juga melakukan penyembelihan hewan kurban. Dan saat pelaksanaan nya, tentu bantuan pengamanan dari personil kepolisian sangat kita harapkan,” tutur Rezwanda.

Dan atas nama Rutan Kelas IIB Rengat dirinya mengucapkan terimakasih atas sumbang saran yang telah diberikan, sehingga kamtibmas di lingkungan Rutan Rengat terus dapat terjaga sebagai mana mestinya, singkat Wan Rezwanda.

Sebelum meninggalkan Rutan Rengat, Polisi RW bersama personil lainnya yang didampingi langsung Ka.KPR Rutan Rengat, secara bersama-sama melakukan peninjauan situasi dan kondisi blok hunian warga binaan. Dan hingga akhir kegiatan, situasi kamtibmas di Rutan Rengat dalam keadaan aman dan kondusif. (man)

  • Bagikan