Karena Pekerjaan Tidak Sesuai, Drenase Desa Pematang Jaya di Perbaiki

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Menindak lanjuti adanya dugaan Kejanggalan dalam pekerjaan Drenase di Dusun Harapan Jaya Desa Pematang Jaya Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Bhabinkamtimas dan Babinsa Desa Pematang Jaya kembali turun kelokasi proyek.

Selain Bhabinkamtibmas Brigadir Hendrasyah Putra dan Babinsa Koptu Surosa hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Pematang jaya Suwoto Adi, PD TI Ahmadi, PLD Ramdan dan TPK. Lena Farlina, senin (11/6/2018) sekitar pukul 11.00 WIB.

Bhabinkamtibmas Desa Pematang Jaya Brigadir Hendrasyah Putra melalui pesan WA nya menyatakan bahwa dirinya bersama Babinsa mengecek pembangunan Drenase dan ditemukan pembangunan yang tidak sesuai dengan gambar dan RAB awal.

“Selanjutnya dirinya menghubungi PD TI, PD, PLD dan TPK untuk melakukan pengecekan secara bersama,” terangnya.

Setelah dilihat gambar pembangunan Drenase ternyata tidak sesuai dengan yang ada digambar, jarak rakit besi yang seharusnya 20 cm ditemukan dilapangan berjarak 25 sd 28 cm.

Selanjutnya atas petunjuk PD TI Kabupaten sdr AHMADI memerintahkan kepada TPK diwakili sdri Lena Farlina  agar memperbaiki bangunan tersebut dengan menambah panjang drenase sepanjang 2 (dua) meter lagi.

“Hal ini untuk mengganti besi rakit yang jaraknya tidak sesuai, dengan pemahaman yang diberikan PD TI maka TPK dan Kades pematang jaya menyetujui untuk memperbaiki bangunan drenase tersebut,” paparnya.

Sedangkan yang berhubungan dengan pekerja dari desa lain, PD TI menyampaikan bisa menggunakan jasa dari luar jika warga setempat tidak ahli dibidang yang dikerjakan oleh warga luar.

“Kegiatan berakhir Pukul 12.10 WIB berlangsung dengan Aman dan tertib,” pungkasnya.

Semantara itu Suwoto Adi sebelumnya menyatakan bahwa permasalahan ini sudah selesai, hal ini terjadi karena tidak ada warga desa yang mau mengerjakan proyek tersebut, sehingga harus dicari orang luar untuk mengerjakannya. (Man)

  • Bagikan