Kecamatan Batang Cenaku Darurat, Puluhan Rumah Terndam Banjir

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Salah satu Kecamatan di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yaitu Kecamatan Batang Cenaku berada dalam keadaan darurat, pasalnya daerah tersebut sedang dilanda banjir yang mengakibatkan puluhan rumah dan akses jalan terputus.

Berdasarkan Informasi yang didapat banjir yang melanda daerah tersebut diduga air bah yang diakibatkan oleh tingginya curah hujan.

Berdasarkan informasi yang didapat di Desa Cenaku Kecil Kecamatan Batang Cenaku ketinggian air dijalan Lintas Selatan mencapai 1 (satu) meter akibatnya akses masyarakat jadi terganggu.

Sedangkan rumah warga yang digenangi dan direndam mencapai 50 (lima puluh) unit rumah, akibatnya masyarakat terpaksa mengungsi ketempat yang lebih tinggi.

Selain Desa Cenaku Kecil, banjir yang cukup parah juga melanda Desa Alim, banjir di desa ini juga merendam puluhan rumah dan memutus akses jalan.

Pengakuan seorang warga setempat banjir yang terjadi semenjak ahad (8/4/2018) ini merupakan banjir terbesar dalam 30 tahun terakhir, daerah tersebut memang marupakan daerah langganan banjir, namun tidak pernah sebesar ini, katanya.

Dalam kesempatan ini BPBD (Badan PenangguIangan Bencana Daerah) Kabupaten Inhu menurunkan bantuan peralatan dalam mengantisipasi banjir guna mengantisipasi berbagai permasalahan yang muncul dalam banjir tersebut. (Man)

  • Bagikan