Kecamatan Peranap Usulkan 194 Program Pembangunan 2021

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Sejak dua hari belakangan ini, Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) melaksanakan Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) tingkat kecamatan di Kabupaten lnhu tahun 2021.

Hari ini Selasa (28/1/2020) Musrenbang dilaksanakan di Kecamatan Peranap, dalam kesempatan ini Camat Peranap mengusulkan 194 item pembangunan.

Acara yg dibuka oleh Bupati Inhu yang diwakili oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Drs H. Junaidi Racmat, M.Si, dan dihadiri oleh para Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan, serta pejabat eselon III dan eselon IV di lingkungan Pemkab Inhu.

Selain itu juga dihadiri oleh Anggota DPRD Inhu, seluruh kepala desa se-kecamatan Peranap, tim penggerak PKK serta masyarakat peranap.

Camat Peranap Umar S.Sos dalam Musrenbang kali ini mengatakan bahwa Kecamatan Peranap memiliki 194 usulan dalam meningkatkan sistem pembangunan di Kecamatan Peranap.

“Usulan tersebut diantarannya bidang infrastruktur meliputi sarana dan prasarana, bidang pemerintahan, dan bidang ekonomi,” katanya.

Beliau juga mengusulkan perbaikan jalan didaerah Batu Rijal – Selunak agar menjadi salah satu prioritas bagi semua kalangan masyarakat, meskipun jalan tersebut berada dikecamatan batang peranap.

“Walaupun jalan Batu Rijal – Selunak itu berada di Kecamatan Batang Peranap, tapi mari sama-sama menjadi perhatian kita bersama,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Camat mengucapkan terimakasih kepada masyarakat setempat yang sudah rela memberikan sedikit tanahnya untuk relokasi perbaikan jalan yang rusak.

Selanjutnya acara musrenbang dilanjutkan dengan sesi diskusi yang dibagi atas 3 bidang dalam usulan tadi yaitu bidang infrastruktur, bidang pemerintahan dan bidang ekonomi yang dipimpin oleh perwakilan bidang masing-masing. (Man)

  • Bagikan