Kunjungi SWAI FM, KPPN Rengat Diskusikan Peran di Masa Pandemi

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melakukan kunjungan ke LPPL Radio Swara Indragiri, di Jalan Batu Canai Kelurahan Pematang Reba Kacamatan Rengat Barat, Kamis (17/09/2020).

Rombongan dipimpin langsung oleh Kepala KPPN Rengat Puji Supriyanti. Pada kesempatan ini juga dilaksanakan talkshow dengan tema “Peran KPPN di Masa Pandemi”.

Dalam kesehariannya, Puji menyebutkan bahwa selain melayani Satker vertikal, KPPN Rengat yang merupakan Tipe A2 juga melayani Pemda yang menjadi wilayah kerjanya yakni Inhu, Inhil (Indragiri Hilir) dan Kuansing (Kuantan Singingi).

“Kita memiliki kewenangan perbendaharaan dan bendahara umum negara,” tutur Puji.

Secara singkat dapat dikatakan bahwa KPPN ini lawan kata dari Kantor Pelayanan Pajak dan Kantor Bea Cukai.

“Jika kedua kantor tersebut melakukan tugasnya untuk mendapatkan uang dari rakyat, sedangkan KPPN bertanggungjawab untuk menyalurkan anggaran sesuai peruntukannya yang tertuang dalam UU APBN,” terangnya.

Untuk pelayanan sendiri Puji menyebutkan bahwa sudah dialihkan dari tatap muka menjadi online (daring).

“Dengan Kondisi Pandemi seperti saat ini, penerimaan APBN yang sudah ditargetkan tidak sesuai dengan perkiraan oleh karena itu pemerintah harus mengeluarkan kebijakan-kebijakan” tambah Puji.

Langkah-langkah juga telah diambil oleh KPPN agar kinerja dan tanggung jawab menyalurkan APBN selama Pandemi ini tetap terjaga.

Diskusi berjalan santai namun menarik. Kunjungan ini diakhiri dengan foto bersama serta pemberian cenderamata dari KPPN Rengat untuk LPPL Radio Swara Indragiri. (Man)

  • Bagikan