Masyarakat Dusun V Sungai Arang Lestari Berharap PLN Realisasikan Listrik ke Daerah Tersebut

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Masyarakat Dusun V Sei Arang Lestari Desa Kepayangsari Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sangat berharap agar PLN UP3 Rengat merealisasikan listrik ke daerah tersebut.

Untuk itu, dengan didampingi oleh Anggota LSM PPKRI Satsus BN (Penerus Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia Satuan Khusus Bela Negara) DPD Riau masyarakat beramai ramai datangi Kantor PLN Unit Layanan Rengat Kota, pada Senin (17/02/2022) sekitar pukul 11.00 WIB.

“Dalam kesempatan ini kami disambut hangat oleh Hasdedy selaku Pimpinan Manager PLN Unit Layanan Rengat Kota,” kata Arbain Anggota LSM PPKRI Satsus BN dalam bincang-bincang, Minggu (27/2/2022).

Dalam kesempatan ini Hasdedy didampingi oleh Feri Rahma Fuka jabatan AE UP3 Rengat (Pemasaran/Pelayanan), bahkan setibanya rombongan ini langsung diajak ngopi sembari ngobrol santai di kantin samping kantor PLN Rengat.

“Sementara dari pihak masyarakat, diantaranya Yulindra SE selaku Sekdes, Savhempri selaku Kadus, Edy Rangkuti, Suroso,Suriono (boncel), Ibrahim Saragih, Yetno dan tokoh pemuda Tobat Tarigan,” katanya.

Dikatakannya juga bahwa ini adalah untuk yang ke 2 kalinya masyarakat mendatangi PLN Unit Kota. Hal ini guna mempertanyakan terkait tindak lanjut aliran listrik dari PLN menuju wilayah Dusun mereka.

“Kami sangat berharaf kepada Pemda Inhu dan Pihak PLN, untuk dapat dialiri listrik yang bersumber dari PLN,” ujarnya.

Dijelaskannya, Dusun V Sungai Arang Lestari sejauh ini setiap malam suasananya gelap karena belum teraliri arus listrik sama sekali. Kasihan anak anak jika belajar dirumah harus menggunakan lampu (Teplok-red) yang menggunakan minyak tanah.

Dijelaskannya juga bahwa di Dusun V Sei Arang Lestari, saat ini sudah ada beberapa tiang listrik yang sudah tertancap tegak dan kokoh. Tak hanya itu, sejumlah instalasi pun juga sudah terpasang di beberapa rumah warga sejak beberapa bulan yang lalu.

Namun, lanjut Arbain, sejak tiang listrik dan sejumlah instalasi tersebut terpasang, yang sangat disayangkan hingga saat ini pengerjaan ini tidak kunjung dilanjutkan dan terkesan mangkrak.

“Itulah keluh kesah warga di Dusun tersebut, sehingga kami sangat berharap kepada Pemda Inhu dan PLN agar penerangan listrik bisa secepat mungkin masuk di Dusun kami, karena saat sekarang sangat memprihatinkan jika pada suasana malam hari,” pinta Arbain mewakili masyarakat Sei Arang Lestari.

Sementara itu, Manager PLN Unit Layanan Rengat Kota, Hasdedy yang mulai menjabat Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Rengat, sejak bulan Mei 2020 hingga sekarang menyebut, kedatangan dan harapan masyarakat Sei Arang Lestari ini sudah menjadi hal wajar.

Sebab, kata Hasdedy, di wilayah Dusun itu sudah lama terdapat tiang dan instalasi namun hingga kini tidak kunjung teraliri arus listrik. Namun demikian, masyarakat di mohon bersabar semua itu sudah di ajukan ke PLN Wilayah Riau.

“Kita minta masyarakat untuk bersabar, karena hal ini sudah kita ajukan ke PLN Wilayah Riau,” terangnya.

Selaku pimpinan, sebut Hasdedy, ia sangat menyambut baik dan siap menampung setiap aspirasi dan masukan dari masyarakat terkait dengan Listrik.

“Semoga bisa segera dapat terealisasikan. Sehingga jika malam hari masyarakat tidak gelap gelapan lagi. Dan ekonomi masyarakat bisa terangkat dengan adanya listrik,” pungkasnya. (man)

  • Bagikan