Membanggakan, Inhu Bawa Pulang 2 Piala Pada Ajang Anugerah Pariwisata Riau 2022

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Tepat pada Selasa malam 22 Maret 2022 bertempat di Ballroom Hotel Novotel Pekanbaru, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kembali menoreh prestasi pada ajang Anugerah Pariwisata Riau 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau.

Tidak tanggung-tanggung, Kabupaten Inhu menyabet 2 (dua) Piala sekaligus pada ajang tersebut, yaitu menerima piala dengan kategori Kampung Adat Terpopuler yang diraih oleh Kampung Adat Talang mamak Dusun Tuo Datai Desa Rantau Langsat Kecamatan Batang Gansal dan kategori situs sejarah terpopuler yang diraih oleh komplek makam Raja Raja Indragiri Desa Kota Lama Kecamatan Rengat Barat.

Acara yang dihadiri langsung oleh Gubernur Riau H.Syamsuar beserta Bupati/Walikota se Provinsi Riau tersebut tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan yang ketat, dan pada kesempatan tersebut juga hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia H.Sandiaga Uno secara daring.

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Umum Ahmad Syukur S.Sos, M.Si saat diwawancara mengungkapkan terima kasih kepada Gubernur Riau dan Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Provinsi Riau atas kepercayaannya memberikan 2 (dua) anugerah yang diberikan kepada Kabupaten Inhu.

“Selanjutnya ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi yang selalu memberikan saran masukan dalam bidang pariwisata dan ekonomi kreatif yang sejalan dengan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih 2021-2026,” katanya.

Sementara itu ditempat terpisah Kadisporapar Inhu Atan SP saat dihubungi juga mengungkapkan kebahagiaannya saat mendapatkan informasi bahwa Kabupaten Inhu menerima 2(dua) anugerah tersebut.

Beliau menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau yang menyelenggarakan acara ini, yang mana pada tahun 2021 yang lalu Kabupaten Inhu mendapatkan penghargaaan sebagai juara III Iomba desa wisata tahun 2021 yaitu dari Desa Rantau langsat Kecamatan Batang Gansal.

”Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi atas bimbingannya dan ke depan Insya Allah kita akan mempertahankannya dan berusaha untuk dapat menggali potensi wisata lain yang ada di Kabupaten Inhu,” tutupnya. (man)

  • Bagikan