Pasien Positif Corona di lnhu Bertambah Satu Orang Lagi.

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Pasien positif Corona (Covid-19) di Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) bertambah satu orang lagi yang merupakan klaster Santri Pesantren Magetan Jawa Timur. Ini merupakan pasien positif ketiga di Indragiri Hulu dimana salah satunya telah sembuh.

Pihak Dinas Kesehatan (Diskes) Inhu sempat kesulitan untuk membawa ZMI (17) warga Pematangreba, Kecamatan ke rumah sakit karena adanya penolakan dari pihak keluarga.

Namun akhirnya, Rabu (13/5/2020) malam, sekira pukul 21.45 WIB, pasien ke 3 atau pasien ke 82 Riau ini bisa dibawa ke RSUD Indrasari Rengat untuk mendapatkan tindakan lebih lanjut, setelah diberikan pemahaman kepada keluarga.

ZMI merupakan hasil tracing dari pasien positif lainnya yang juga merupakan santri dari Magetan.

Sejauh ini sesuai data gugus tugas Provinsi Riau per 13 Mei 2020, untuk Indragiri Hulu, terdapat Orang Dalam Pemantauan (ODP) 417 orang dan telah selesai dilakukan pemantauan 404 orang, tinggal 13 orang.

Sementara untuk PDP berjumlah total 13 orang, telah pulang 7 orang, tinggal enam orang yang dalam pengawasan.

Sementara untuk pasien positif berjumlah 3 orang, satu sembuh dan dua lagi masih dalam perawatan.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Indragiri Hulu, Jawalter menyatakan bahwa untuk santri dari Magetan terus dilakukan pencarian dan juga tracing dan rapid test jika juga ditemui.

“Upaya pencegahan terus dilakukan, termasuk terhadap mereka yang pernah melakukan kontak fisik dengan pasien tersebut, tegasnya. (Man)

  • Bagikan