Peduli Covid-19, Mahasiswa Kukerta UNRI Bagikan Masker dan Handsanitizer Gratis Kepada Masyarakat

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Pandemi Covid-19 yang terjadi hingga saat ini masih menimbulkan angka kematian yang tinggi, grafik angka positif yang kian hari semakin naik.

Dengan demikian, pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) menjadikan banyak mahasiswa melaksanakan kegiatan pengabdian terkait pencegahan covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh kelompok mahasiswa Universitas Riau (UNRI) yang melaksanakan KUKERTA di Kelurahan Kampung Besar Seberang, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Tim yang diketuai oleh Fikri Abdullah yang beranggotakan sepuluh orang, bergabung dalam Satgas Pencegahan Covid-19 di kelurahan tersebut, dengan penjagaan posko PPKM.

Fikri Abdullah mengatakan, dalam melaksanakan tugas, mahasiswa tersebut membantu tim satgas dalam memberikan informasi tentang covid-19 dan cara agar terhindar dari virus tersebut.

“Hal ini sebagai salah satu langkah pencegahan penularan covid-19 ini yaitu memakai masker dan handsanitizer,” katanya lagi.

Selain itu, mahasiswa juga turut serta membagikan masker kepada warga sekitar pada hari Jumat (6/8/2021) kemarin, sambungnya Minggu (8/8/2021).

Sementara itu, salah seorang anggota tim KUKERTA, Chintya Kurnia Putri mengatakan bahwa pembagian masker dilakukan dengan langsung turun ke jalan sedangkan pembagian handsanitizer dibagikan ke posko PPKM, Posyandu dan Kantor Kelurahan.

“Pembagian masker dan handsanitizer juga diikuti dengan penyampaian himbauan agar warga menggunakan masker dan handsanitizer ketika beraktivitas di luar rumah,” terangnya.

Sementara itu, Fikri Abdullah selaku ketua Tim KUKERTA lebih lanjut mengatakan bahwa tujuan dilakukannya pembagian masker dan handsanitizer untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah pada masa pandemi ini.

Pada kesempatan ini juga, masyarakat sekitar menerima dan berterima kasih kepada tim KUKERTA Universitas Riau dalam kepeduliannya kepada masyarakat sekitar. (man)

  • Bagikan