Peduli Kemanusiaan, Polres lnhu Siapkan Nasi Bungkus Untuk Masyarakat

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM, RENGAT- Kepedulian Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) terhadap masyarakat dalam menghadapi Corona  (Covid-19) patut diacungi jempol, pasalnya lembaga penegak hukum ini tidak pernah berhenti berupaya dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di lnhu.
Seperti diketahui, Polres lnhu bersama jajarannya acapkali melakukan penyemprotan disinfektan diberbagai daerah, serta memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak covid-19.
Hari ini, Polres lnhu melakukan “Gerakan Bhakti Sosial Serentak Polda Riau Peduli Covid-19 di wilayah Polres Inhu dan Polsek jajaran” dengan melaksanakan dapur umum, Selasa (21/4/2020) 2020 sekira pukul 09.00 WIB.
Kapolres lnhu AKBP Efrizal S.lk melalui Ps Paur Humas Aipda Misran membenarkan bahwa hari ini dilaksanakan kegiatan Dapur Umum Polres lnhu Peduli Kemanusiaan dalam bentuk menyiapkan nasi bungkus.
“Kegiatan ini bertempat di Halaman Polres Inhu yang dimasak oleh Seluruh Polwan Polres Inhu untuk dibagikan kepada masyarakat,” katanya.
Selanjutnya sekira Pukul 11.45 Wib bertempat di Lapangan Hijau ( RTH ) Rengat dilakukan penyerahan (pembagian) bantuan sosial dari dapur umum Polres Inhu (Nasi Bungkus, Jamu dan Masker ) yang telah dipersiapkan tersebut.
Kegiatan penyaluran bantuan dan dapur kemanusiaan dari Polres Inhu tersebut dipimpin oleh Kapolres Inhu AKBP Efrizal, S.Ik dan didampingi oleh Dandim 0302 Inhu Letkol Arh Hendra Roza, S.Ip, Waka Polres Inhu Kompol Zulfa Renaldo, S.I.K, M.Si, Kasat Lantas Polres Inhu AKP Oka Mahendra Syahrial, SE, S.Ik, MM, Kasat Binmas AKP Buha Siahaan, Kasat Sabhara AKP Hendri, S.Sos, MH dan Para Polwan dan Anggota Polres Inhu.
“Adapun sasaran penyaluran bantuan sosial tersebut adalah masyarakat Kota Rengat yang berada di sekitar Areal RTH Rengat,” sambungnya.
Berikut paket dapur umum Polres lnhu yaitu Jamu jahe kunyit asam Bhayangkari Cabang Inhu sebanyak 100 Botol, masker merk Bhayangkari sebanyak 120 Lembar dan nasi bungkus sebanyak 200 Bungkus.
Sementara untuk Jajaran Polsek, Polsek Batang Gansal serahkan 181 paket sembako donasi masyarakat peduli Inhu, Polsek Batang Cenaku serahkan 171 paket sembako donasi masyarakat peduli Inhu, Polsek Seberida serahkan 204 paket sembako donasi masyarakat peduli Inhu.
“Kegiatan penyaluran berakhir pukul 13.30 WlB, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali,” tutupnya. (Man)
  • Bagikan