Pemkab Inhu Gelar Rapat Persiapan MTQ Tahun 2022

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) bersama Kantor Kementrian Agama Kabupaten Inhu mengadakan rapat persiapan kegiatan MTQ tingkat Kecamatan dan MTQ tingkat Kabupaten tahun 2022 bertempat di Ruang Rapat Thamsir Rachman lt.4 Kantor Bupati, Selasa (15/02/2022).

Rapat ini dipimpin oleh Sekertaris Daerah Inhu Ir. H. Hendrizal M.Si didampingi Kepala Kemenag Inhu H. Darwison MA, unsur Forkopimda, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H. Syahrudin, S.Sos, MT, Ketua LPTQ, Camat Se-Kab. Inhu, Kepala KUA Se-Kab Inhu, serta OPD terkait.

Pada rapat persiapan ini membahas tentang pelaksanaan kegiatan, jadwal kegiatan, lokasi kegiatan, dan hal-hal lain yang mendukung kesuksesan pelaksanaan MTQ, disamping itu rapat ini juga membahas Pelaksanaan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H/2022 M yang jatuh pada hari Senin 28 Februari 2022.

Acara Isra Miraj di Kabupaten Inhu rencananya akan di adakan di Mesjid Raya Ar-Rahman Rengat.

Selanjutnya terkait Pelaksaan MTQ tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Inhu yang diikuti oleh 14 kecamatan, akan dilaksanakan pada Minggu ke-2 bulan Maret tahun 2022, Acara pembukaan MTQ akan dilaksanakan secara Daring mengingat Inhu masuk kedalam daerah PPKM level 2.

Untuk pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Inhu tahun 2022 dilaksanakan setelah Idul Fitri tepatnya pada minggu ke-4 bulan Mei, untuk persiapan Tuan Rumah pada pelaksanaan MTQ masih dalam tahap pembicaraan, dimana yang menjadi kandidat tuan Rumah adalah kecamatan Peranap, Kecamatan Rengat Barat, dan Kecamatan Rengat. (man)

  • Bagikan