PLN Area Rengat Hidupkan Kembali Lampu Jalan

  • Bagikan
Proses penyalaan kembali lampu jalan
RIAUDETIL.COM,RENGAT – PLN Area Rengat kembali menghidupkan kembali lampu jalan yang ada di Kabupaten Lndragiri Hulu (lnhu) jum’at (8/2/2019).
Seperti diketahui, selama kurang lebih satu bulan lampu jalan yang ada di kabupaten  lnhu diputus akibat tunggakan pembayaran oleh Pemda lnhu kepada PLN pada tahun 2018 yang lalu.
Manager PLN Area Rengat Erwin Gunawan melalui Humas PLN Area Rengat Fauzar Zen melalui seluler mengatakan bahwa hari ini (Jum’at, red) fihak  nya mulai menghidupkan kembali lampu penerangan jalan dibeberapa titik.
“Hal ini karena piutang (tunggakan) rekening listrik sudah dbayar oleh Pemkab Inhu,” ujarnya.
Lebih lanjut disampaikan nya, penyambungan kembali Lampu PJU untuk sementara dilakukan secara bertahap, hal ini sesuai permohonan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Inhu.
“Dinas Perhubungan meminta agar Listrik Penerangan Jalan Umum (LPJU) disambung kembali dilakukan secara bertahap, terutama terhadap yang telah ada instalasinya dan meteranisasi,” terangnya lagi.
Beberapa titik lokasi LPJU sementara yang di nyalakan adalah Jalan Sultan (Jalan SMA) Rengat, Jalan Narasinga Rengat, Jalan Bupati Tulus Rengat, Jalan R Suprapto Rengat dan Jalan Pattimura Rengat.
“Saat ini petugas PLN sudah d lapangan dan sedang melakukan penyambungan (penyalaan),” tegasnya.
Sementara itu Sekda Inhu H. Hendrizal M.Si membenarkan bahwa hari ini Lampu Penerangan Jalan mulai dihidupkan kembali.
“Hari ini Fihak PLN bersama dengan Kepala Bagian (Kabag) SDA Setda lnhu dan Dinas Perhubungan melakukan penyalaan kembali lampu jalan,” singkatnya. (Man)
  • Bagikan