Polres lnhu Bagikan 2.100 Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) membagikan sebanyak 2.100 Paket Sembako (Sembilang Bahan Pokok) secara serentak kepada penerima Bansos dan Ketahanan Pangan, Jumat (14/5/2020).

Ribuan sembako ini akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 berdasarkan data warga masyarakat yang telah melapor di Hotline serta hasil koordinasi pendataan oleh Bhabinsa dan Bhabinkantibmas bersama RT/RW.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres lnhu AKBP Efizal S.lk dalam apel bersama dengan Kodim 0302 lnhu yang dilaksanakan di halaman Mapolres lnhu, Jalan Ahmad Yani Rengat.

Hadir dalam apel tersebu Dandim 0302 lnhu yang diwakili oleh Kasdim, Waka Polres lnhu, Para Kasat, para Bhabinsa dan Bhabinkantibmas serta perwakilan masyarakat.

Dijelaskan Kapolres, rencana pemberian bansos ini akan dilakukan secara door to door serta pengecekan riil di lapangan untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19 dan yang benar-benar membutuhkan sehingga pemberian bantuan tepat sasaran.

“Adapun Bansos yang akan diberikan kepada masyarakat tersebut berupa paket sembako dan bibit untuk meningkatkan ketahanan pangan,” ujar Kapolres.

Berikut jumlah yang akan dibagikan kepada masyarakat yaitu 10 Ton Beras yang dikemas menjadi 5 Kg perpaket, Mie lnstan berupa 100 dus lndomie dan 1.246 dus lntermie yang dikemas menjadi 20 bungkus perpaket.

“Adapun total jumlah sebanyak 2.100 paket yang akan diterima oleh 2.100 warga yang benar-benar membutuhkan,” ungkapnya.

Sedangkan bibit untuk meningkatkan ketahanan pangan yang akan dibagikan oleh Polres Inhu dan jajaran terdiri dari bibit ikan dan tanaman.

“Bibit ikan terdiri dari 6.500 ekor ikan nila, 3.000 ekor ikan patin, 24.500 ekor ikan lele dan 2.500 ikan gurame,” kelasnya.

Sedangkan bibit tanaman terdiri dari 4.900 biji bibit cabe, 400 biji bibit gambas, 5.350 biji jagung, 250 biji mbibit semangka, 2.800 biji kacang panjang, 4.250 biji timun, 3.000 biji kangkung, 2.200 biji bibit terong dan 5 sak pupuk urea.

Dijelaskan Kapolres juga bahwa sebumnya Polres lnhu dan jajaran telah melakukan pembagian bantuan sembako dari tanggal 13 April hingga 13 Mei 2020 sebanyak 2.048 paket sembako yang dibagikan di 14 kecamatan yang terdiri dari 5 Kg beras dan lndomie 2 dus perpaket.

“Setiap hari Polres lnhu dan jajaran memberikan bantuan berupa nasi bungkus dari dapur umum Polres lnhu sebanyak 1.874 bungkus dan pembagian alat kesehatan berupa masker sebanyak 4.360 pcs yang dibagikan di 14 Kecamatan,” paparnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kapolres menyampaikan beberapa penekanan dan arahan yaitu tetap menjaga kesehatan serta niatkan setiap pelaksana tugas sebagai ibadah kepada Tuhan yang maha esa.

“Pastikan kelancaran pendistribusian bansos dengan mengedepankan tindakan humanis, terhadap masyarakat mantapkan kerjasama, sinergi dan solidaritas TNI-Pokri yang sudah terjalin dengan baik,” sambungnya.

Selanjutnya tetap lakukan pembatasan aktifitas sosial (social distensing) untuk memutus penyebaran virus covid-19, terima kasih kepada segenap unsur yang mendukung dan berpartisipasi dalam pembagian bansos sembako dan ketahanan pangan terhadap masyarakat terdampak covid-19.

“Semoga Allah SWT senantiasa mberikan bimbingan, perlindungan dan kekuatan kepada kita semua dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara,” tutupnya. (Man)

  • Bagikan