Ratusan Karyawan PT. Indri Plant Akan Gelar Aksi Mogok Kerja Selama 3 Hari

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Ratusan Karyawan PT. Indri Plant yang tergabung dalam Pengurus Unit Kerja Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan (PUK SPPP) SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Napal, Kecamatan Peranap akan menggelar aksi mogok kerja.

Aksi mogok kerja ini akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, yaitu mulai tanggal 28 hingga 30 September 2020, kata Ketua SPPP – SPSI Inhu April melalui sekretaris nya Diston Pasaribu, Jumat (18/9/2020) di Pematang Reba.

“Aksi mogok kerja ini digelar sebagai bentuk kekecewaan para karyawan akibat belum dibayarkannya bonus tahunan oleh perusahaan,” sambung Diston.

Dijelaskannya, hal ini sehubungan dengan tidak adanya kesepakatan surat nomor : 05/PUK.SPPP-SPSI/PT.Indriplant PKS Napal/VI/2020 dan tidak adanya kesepakatan (gagalnya perundingan Bipartit I tanggal 12 Juli 2020 dan surat Bipartit II tanggal 05 Agustus 2020 nomor : 016/PUK.SPSI-NPF/08/2020.

“Hingga saat ini tidak juga ada keputusan dari perusahaan untuk pembayaran Bonus Karyawan tahun 2019,” ujarnya.

Dengan demikian kita anggap gagal perundingan Bipartit I dan Bipartit II, maka kami selaku PUK SPPP -SPSI PT. Indriplant
PKS Napal akan menggelar aksi demo sesuai jadwal yang kita tetapkan.

“Karena sudah duakali Bipartit tetapi tidak ada keputusan dari manajemen mengenai pembayaran Bonus tahun 2019 dan sesuai dengan BKS-PPS Pasal 13 Ayat 2 maka kita akan menggelar aksi mogok kerja,” tegasnya.

Sementara itu belum ada pihak perusahaan yang dapat dihubungi untuk dimintai keterangan terkait hal ini. (Man)

  • Bagikan