Rutan Rengat Ikuti Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-59 dan Halal Bihalal Kemenkumham Secara Virtual

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Rumah Tahanan Negara ( Rutan) Kelas IIB Rengat mengikuti Upacara Puncak Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke – 59 Tahun 2023 dan Halal Bihalal secara virtual, Selasa (02/05/2023).

Kegiatan yang berpusat di Lapangan Upacara Kementerian Hukum dan HAM RI ini diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah dan UPT di lingkungan Kemenkumham.

Bertempat di Aula Rutan Rengat, Karutan dan Jajaran petugas Rutan Rengat mengikuti kegiatan dengan khidmat.

Dalam upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 ini bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly.

Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 Tahun 2023 yang bertemakan “Transformasi Pemasyarakatan Semakin PASTI dan BerAKHLAK, Indonesia Maju” untuk memperingati sekaligus mengukuhkan kembali komitmen seluruh jajaran Pemasyarakatan untuk lebih baik, lebih profesional pada waktu-waktu yang akan datang.

“Momentum Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 Tahun 2023 ini harus kita jadikan untuk merefleksikan kembali apa saja yang belum kita kerjakan, bagaimana konsep serta langkah-langkah perbaikan kedepannya,” ujarnya.

“Teguhkan komitmen dan konsisten seluruh insan pemasyarakatan Kemenkumham dalam mewujudkan kebijakan yang telah saya tetapkan yakni “Transformasi Pemasyarakatan yang Semakin PASTI dan BerAKHLAK,” ucap Menkumham.

Diakhir sambutan Menteri Hukum dan HAM mengajak kepada seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM untuk Fokus bekerja, tetap semangat dan bangun komitmen bersama untuk memberikan pengabdian yang terbaik.

Acara kemudian dilanjutkan dengan halal bihalal pegawai dilingkungan UPT masing- masing. Terakhir acara puncak Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 ini diakhiri dengan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur atas momentum lahirnya lembaga pemasyarakatan di Indonesia. (man)

  • Bagikan