Sebelum Dibangun Secara Swadaya, Rumah Marini Warga Batu Gajah Pernah Diusulkan Untuk Dibangun RLH

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Nasib Marini seorang janda warga Desa Batu Gajah, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) sedikit beruntung jika dibandingkan dengan belasan warga lainnya yang memiliki nasib yang sama dengan dirinya.

Dimana kondisi rumah Marini yang merupakan buruh cuci mendapat perhatian dari banyak pihak, sehingga dapat dilakukan bedah rumah dengan cara swadaya oleh masyarakat.

Kepala Desa Batu Gajah Endang Triwahyuni S.Sos mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu salah seorang warganya dalam melakukan bedah rumah.

“Ini jarang sekali terjadi, dan ibuk Marino ini merupakan salah seorang yang beruntung mendapatkannya,” kata Endang Kamis (23/4/2020) pada acara penyerahan kunci rumah oleh Waka Polres lnhu Kompol Zulfa Renaldo S.lk, M.Si.

Dijelaskannya bahwa, sebelumnya rumah ibuk Marini ini pernah diusulkan oleh kepala desa sebelumnya untuk dibangun rumah layak huni (RLH), namun entah kenapa tidak lolos.

“Alhamdulillah dan puji syukur kepada Allah hari ini kita melihat rumah ibuk Marini ini sudah berubah menjadi rumah yang layak huni,” ujarnya.

Dirinya berharap hal ini tidak berhenti disini saja, masih banyak warga lain dan bukan hanya di Desa Batu Gajah saja yang mengalami nasib yang sama dan bahkan lebih parah lagi.

Sementara untuk Desa Batu Gajah sendiri dirinya mengatakan bahwa sudah diusulkan sebanyak 15 unit rumah untuk dibangunkan rumah layak huni melalui Dinas Sosial.

“Saya berharap usulan ini dapat diterima, meskipun kriteria untuk mendapatkan RLH ini banyak dan ini meteka yang menentukan,” tutupnya. (Man)

  • Bagikan