Sirkuit Kulim 7 Belilas Kembali Makan Korban

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Sirkuit Kulim 7 Belilas Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang setiap tahun terutama pada saat hari raya idul fitri dijadikan arena motor cross oleh panitia setempat kembali makan korban.

Berdasarkan informasi yang di dapat, pada hari raya idul fitri 1443 H/2022 M yang lalu, sirkuit ini menelan korban jiwa yang berasal dari penonton yang ditabrak oleh pembalap.

Pada 1444 H/2023 M ini panitia kegiatan kembali menggelar moto cross dalam rangka hari lebaran, yang dimulai pada lebaran ke 4 dan berakhir pada lebaran ke 5 (25 s/d 26 April 2023) dan kembali memakan korban.

Kali ini korbannya adalah salah seorang peserta yaitu Bripka Rudi Maifindra SH, MH Anggota Kepolisian Resor (Polres) Inhu yang bertugas di Kepolisian Sektor (Polsek) Batang Gangsal. Bripka Rudi jatuh dilintasan balap pada, Rabu (26/4/2023) kemarin.

Akibat kecelakaan tersebut Rudi dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan yang intensif, namun nasib berkata lain hingga akhirnya menghembuskan napas terakhir.

Menurut saksi mata, Rudi terjatuh bersama sepeda motornyo saat melakukan jumping dilintasan sirkuit yang setiap tahunnya mengadakan ajang motor cross dalam rangka hari raya Idul Fitri ini.

Saat kejadian sirkuit dalam keadaan berdebu tebal, bahkan panitia menyebutnya dengan balapan diatas awan, menurut saksi mata dilokasi juga tidak ada mobil ambulance sehingga terjadi keterlambatan penanganan.

Menyikapi hal ini banyak pihak yang menyesalkan panitia yang dinilai lalai dalam melaksanakan kegiatan ini, dimana harusnya panitia melakukan penyiraman terhadap sirkuit sehingga tidak terjadi debu tebal yang menghalangi pandangan.

Terkait hal ini, pihak kepolisian belum berhasil dimintai keterangan terkait hal ini, Humas polres Inhu dikonfirmasi lewat WA belum membalas. (man)

  • Bagikan