Targetkan 1 Fraksi di DPRD, DPD Perindo Daftarkan 40 Bacaleg ke KPU Inhu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau dan puluhan kader mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah itu.

Dengan memakai atribut lengkap, kedatangan rombongan partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu ke KPU Inhu, guna mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) mereka yang nantinya akan bertarung memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

Usai melaksanakan doa bersama di kantor sekretariat partai, Jalan Lintas Timur Pematang Reba, rombongan bacaleg Partai Perindo Inhu itu langsung bertolak ke KPU dengan dipimpin langsung Ketua DPD, Martimbang Simbolon.

Kedatangan rombongan disambut hangat Ketua KPU Inhu, Yenni Mairida dan empat komisioner KPU lainnya, dan Ketua Bawaslu Inhu, Dedi Risanto.

Didampingi Sekretaris, Trumen Viktor dan Bendahara, Hotnan P, Ketua DPD Perindo Inhu, Martimbang Simbolon mengatakan bahwa, pendaftaran hari ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Dan untuk berlaga pada Pemilu 2024 mendatang, Partai Perindo mendaftarkan 40 bacaleg ke KPU Inhu atau 100 persen dari jumlah kuota yang ada.

“Sesuai kuota yang ada, hari ini kita telah mendaftarkan 40 bacaleg ke KPU Inhu. Dari jumlah tersebut, 10 diantaranya bacaleg perempuan. Itu artinya, keterwakilan 30 persen perempuan telah terpenuhi,” ujar Martimbang Simbolon menjawab awak media, Sabtu (13/5/2023).

Para bacaleg yang didaftarkan untuk bertarung pada perebutan kursi di DPRD Inhu ini, merupakan kader terbaik Partai Perindo.

“Ada kader lama dan ada kader yang baru bergabung dengan latar belakang yang berbeda. Dan ada juga beberapa politisi senior yang sebelumnya pernah sukses di partai lain,” tuturnya.

Perindo merupakan partai nasionalis yang terbuka bagi siapa saja tanpa membeda-bedakan suku, ras dan agama. Begitu juga dengan latar belakang masing-masing bacaleg, ada yang dari petani, pengusaha, kontraktor, karyawan swasta, dan lain sebagainya, sepanjang memiliki tujuan yang sama.

“Tidak muluk-muluk, untuk jumlah pencapaian kursi di DPRD Inhu, kita menargetkan satu fraksi atau 5 kursi dari 40 kursi yang tersedia. Saya rasa, dengan komposisi bacaleg yang ada saat ini, target tersebut akan mampu kita capai,” singkat Simbolon. (man)

  • Bagikan