Tembok Penahan Tebing SPBU Sungai Dawu Roboh, Nyaris Makan Korban

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Keberadaan SPBU dengan nomor seri 18.193.624 di Jalan Lintas Timur Desa Sungai Dawu Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) perlu menjadi perhatian berbagai pihak yang berwenang.

Pasalnya, selain keberadaannya ditikunganan sering mengakibatkan kemacetan, lokasi pembangunan SPBU ini juga berada dilahan yang labil, sehingga membahayakan masyarakat yang ada disekitar.

Baru-baru ini, akibat hujan deras yang mengguyur, tembok penahan tebing SPBU yang berstatus Codo ini roboh dan mengenai salah satu rumah warga, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Berdasarkan informasi yang didapat, robohnya tembok penahan tebing milik SPBU Sungai Dawu ini merupakan kejadian yang kedua kalinya, sebelumnya hal yang sama juga pernah terjadi.

Dari hasil investigasi yang dilakukan pada Selasa 22 Maret 2022 kemarin terlihat para pekerja sedang melakukan pekerjaan pembersihan sisa-sisa tembok yang roboh.

Menurut mereka, robohnya tembok penahan tebing ini terjadi sekitar sepekan yang lalu akibat hujan deras.

Sementara itu Kapolsek Rengat Barat Kompol Tigor B Kambise saat dihubungi wartawan membenarkan hal tersebut, dan mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan penyelidikan awal terkait kejadian tersebut.

“Kita sudah melakukan penyelidikan awal terhadap robohnya tembok penahan tebing SPBU Sungai Dawu tersebut,” katanya melalui seluler, Selasa (22/3/2022) malam.

Sementara itu pihak SPBU belum berhasil dihubungi untuk dimintai keterangan terkait hal ini. (man)

  • Bagikan