Tingkatkan Infrastruktur di Inhu, Bupati Rezita Konsultasi ke KEMENPUPR RI

  • Bagikan

RIAIDETIL.COM, RENGAT – Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi SE mengunjungi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI) terkait rencana usulan peningkatan pembangunan infrastruktur ke PU-an di wilayah Kabupaten Inhu.

Kedatangan Bupati Rezita disambut Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah yang didampingi Kepala Biro Perencanaan Anggaran dan KLN Edy Juharsyah di ruang kerja Sekjen Kemenpupr Jalan Pattimura Kebayoran Baru, Jakarta. Kamis (14/10/2021).

Pada kesempatan tersebut Bupati Rezita yang juga didampingi pejabat Pemkab. Inhu yakni Kadis PUPR Kab. Inhu Bobby M, Plt. Kepala Bappeda Inhu Syahruddin dan Kadiskes Inhu Elis Juliharti menyampaikan beberapa usulan rencana pembangunan infrastruktur jalan jalur dua dari Rengat – Pematangreba.

Selain itu, Bupati perempuan termuda di Indonesia ini juga mengusulkan feeder jalan tol Dharmasraya-Kuansing-Rengat, permohonan permintaan bantuan alat berat TPA Pematangreba dan penyampaian surat minat program hibah pengelolaan air limbah setempat.

Tak lupa, Bupati Rezita juga menyampaikan permasalahan badan jalan yang longsor dibeberapa titik daerah aliran sungai di Kabupaten Indragiri Hulu.

Menanggapi hal dimaksud, Sekjen Kemenpupr Mohammad Zainal Fatah menyarankan agar kedepannya usulan dari daerah sebaiknya disampaikan pada bulan Maret- April sehingga dapat dimasukkan dalam perencanaan di PUPR sesuai dengan kemampuan keuangan pusat.

“Untuk usulan yang masuk saat ini kita akan melihat apakah usulan tersebut dapat direalisasikan dan sesuai dengan kriteria yang dipersyaratkan untuk mendapatkan dana APBN,” jelas Sekjen. (man)

  • Bagikan