Wabup Inhu Pimpin Upacara Pembukaan TMMD ke 120

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Drs Junaidi Rachmat M.Si memimpin Upacara Pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke–120 tahun 2024 Kodim 0302/Inhu, bertempat di Lapangan bola desa Redang Kecamatan Rengat Barat, Rabu (8/5/2024)

TMMD ini akan berlangsung di Kecamatan Rengat Barat dalam hal peningkatan jalan sepanjang 4.550 x 9 M yang menghubungkan desa Pekan Heran dan Desa Redang, serta pembangunan rumah layak huni 1 unit, manunggal air bersih 3 unit dan penanaman pohon.

Sementara untuk sasaran non fisik berupa penyuluhan dari Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu.

Mengawali sambutan, Wabup mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang telah bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mengadakan program TMMD di wilayah Kabupaten Inhu.

“Ini adalah bukti nyata kolaborasi yang kuat antara institusi pemerintah dan TNI dalam upaya membangun dan meningkatkan infrastruktur serta kesejahteraan di kabupaten indragiri hulu ini,” ucap wabup

TMMD merupakan program terpadu antara TNI, Pemerintah Daerah, Forkopimda serta masyarakat yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah.

Untuk mensukseskan kegiatan TMMD tahun ini, Wabup meminta kepada perangkat daerah yang terlibat untuk dapat mendukung kegiatan ini dengan semaksimal mungkin. keberhasilan program TMMD ini tentunya tidak lepas dari sinergitas yang baik antara seluruh unsur yang ada.

“Saya berharap dengan adanya TMMD, kita dapat merasakan dampak positif yang signifikan dalam waktu yang relatif singkat, mari kita bersatu padu, saling membantu dan berkolaborasi untuk mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Inhu yakni merajut keterpaduan untuk masyarakat yang lebih sejahtera,” tutup wabup

Dalam kegiatan pembukaan dilaksanakan penandatanganan serah terima naskah kegiatan pelaksanaan kegiatan TMMD ke-120 kodim 03/02 Inhu, serta penyematan tanda peserta dan penyerahan perangkat kerja secara simbolis oleh inspektur upacara.

Tampak hadir Dandrem 031/Wirabima, yang diwakili kepala staf Korem (KASREM) 031/WB, Kolonel KAV Eko Agus Nugroho S.IP M.Si, Kasipers Kasrem 031/Wb, Dandim 0302/Inhu Letkol IN Dani Prasetya Wibowo S.Sos M.IP, Unsur Forkopimda, Kepala Badan/Kantor dilingkungan Pemkab Inhu dan para personil TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Satgas TMMD, serta tamu undangan lainnya. (man)

  • Bagikan