Wakil Bupati Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Inhu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Sebanyak 51 ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) dilantik dan diambil Sumpahnya oleh Wakil Bupati (Wabup) Junaidi Rachmat di Auditorium Yopi Arianto Lantai 4 Kantor Bupati Inhu, Rabu (18/05/2022).

ASN yang dilantik terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas, yang berdasarkan Surat Keputusan Bupati Indragiri Hulu Nomor 309 tahun 2022 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Inhu dan Surat Keputusan Bupati Inhu Nomor 310 tahun 2022 tentang Pengangkatan/Pembebasan dalam Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di lingkungan Kabupaten Inhu.

Dalam sambutan Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi yang dibacakan Wakil Bupati Inhu Junaidi Rachmat menyampaikan bahwa promosi jabatan ASN ini, dilaksanakan secara adil dan kompetetif.

“Pelantikan ini juga merupakan tuntutan kebutuhan organisasi, bukan karena faktor atau hal-hal lain yang bersifat subjektif” terang Junaidi.

Beliau berpesan kepada pejabat yang dilantik untuk mempelajari dan memahami aturan dasar pelaksanaaan tugas, seperti Peraturan Bupati, Peraturan Daerah dan sebagainya.

“Karena dengan begitu, diharapkan dapat mempermudah pelaksanaan tugas dan menghindarkan kita dari permasalahan hukum,” ujar Junaidi.

Kemudian beliau meminta para pejabat segera melakukan konsolidasi dengan para pegawai yang ada di lingkungannya, untuk pelaksanaan kegiatan tahun 2022. Beliau juga meminta untuk melaksanakan fungsi-fungsi kepemimpinan dengan tetap berkonsultasi dan koordinasi sehingga terjadi sinergi terhadap pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan.

Terakhir, beliau meminta Para pejabat untuk tertib administrasi sehingga kegiatan yang dilaksanakan dapat akuntabel atau dapat dipertanggung jawabkan.

“Selamat bekerja, fokuskan tenaga, perhatian dan pikiran pada proses penataan, perbaikan dan produktifitas kinerja sesuai dengan tuntutan tupoksi agar akuntabilitas pelaksanaan berbagai kegiatan pembangunan di unit kerja masing masing benar benar berjalan secara optimal dan konsisten” tutup Junaidi Rachmat. (man)

  • Bagikan