BPBD Pelalawan Ingatkan Masyarakat Waspada Pasca Pembukaan 3 Pintu Waduk PLTA Koto Panjang 

  • Bagikan
Pelalawan,riaudetil.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan mengingatkan masyarat Kabupaten Pelalawan terkhusus warga yang tinggal di aliran sungai Kampar agar waspada pasca dibukanya 3 pintu waduk PLTA Koto Panjang setinggi 40 cm pada Jum’at (24/11/2023) siang.
” Kita sudah mendapat informasi tersebut dan menghimbau kepada warga terutama yang tinggal aliran sungai kampar agar waspada dampak dari dibukanya 3 pintu waduk PLTA Koto Panjang.Dampak kenaikan air sungai yang diperkirakan naik sekira 40 hingga 50 cm akan dirsakan 4 sampai 5 hari mendatang,” ucap Zulfan Kepala BPBD Pelalawan.
Menurutnya, tim BPBD akan siap siaga memantau dan memonitoring kenaikan air sungai pasca dibukanya 3 pintu waduk PLTA Koto Panjang.
” Tim stanbay saai ini.Kita akan komunikasi dengan semua pihak terhadap dampak yang ditimbulkan.Jika dibutuhkan evakuasi, tim siap dilapangan,” ungkapnya.
Zulfan berharap masyarakat terutama yang menetap di aliran sungai Kampar tetap waspada.
” Kita berharap himbauan ini dapat juga diteruskan oleh Camat dan Kepala Desa setempat.Sehingga jika dampak nantinya besar seperti banjir dapat dilakukan tindakan gerak cepat terutama dalam hal evakuasi warga,” tutupnya.(ZoelGomes)
  • Bagikan