Digelar 2 Hari, Besok Puncak Event Bono Surfing atau Bekudo Bono di Teluk Meranti

  • Bagikan

Pelalawan,riaudetil.com – Event bergengsi pariwisata Ombak Bono Sungai Kampar di Kelurahan Teluk Meranti, Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan telah dimulai hari ini, Rabu (29/11/2023) dan dilanjutkan besok Kamis (30/11/2023).

Demikian disampaikan Kepala Disparpora Kabupaten Pelalawan, Dodi Asma Saputra S.STP kepada riaudetil.com.Menurutnya, event surfing bono atau bekudo bono akan dibuka besok Kamis (30/11/2023) pagi oleh Bupati Pelalawan H.Zukri, SE dan akan dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Riau dan pada sorenya langsung juga digelar acara penutupan sekaligus pembagian hadiah kepada para juara bertempat di areal Kantor Camat Teluk Meranti.

” Pada intinya disini para surfer atau peselancar yang mengikuti event semua adalah surfer lokal sama halnya dengan bekudo bono.Sementara untuk surfer dari luar negeri sepekan yang lalu sudah menjajal ombak bono.Terakhir yang menjajal surfer dari Jepang,” paparnya.

Untuk hari ini,sambung Dodi, telah dilakukan babak penyisihan untuk bono surfing dan final akan digelar besok diikuti 20 peselancar amatir dan 10 peselancar pro.Sementara untuk Bekudo Bono akan dimainkan besok hingga selesai yang diikuti sebanyak 30 orang.

Menurut Dodi, Festival Bono merupakan event agenda pariwisata Riau dan masuk Calendar of Event Kemenparekraf yang telah mendunia dan rutin digelar setiap tahunnya.Para peselancar dunia datanh silih berganti menjajal ombak bono yang dikenal dengan the sevent ghost ini.

” Pemerintah Kabupaten Pelalawan terus berbenah dan melakukan evaluasi dalam menggelar event Bono.Dari perbaikan infrastruktur hingga fasilitas sarana dan prasarana pendukung agar menarik minat wisatawan terutama para surfer untuk menjajala Bono di Teluk Meranti Pelalawan Riau,” tukasnya.(ZoelGomes)

  • Bagikan