Helat Pelalawan, Dewan Ini Sampaikan Usulan  

  • Bagikan
Pelalawan,riaudetil.com – Sempena Hari Jadi Kabupaten Pelalawan ke 24, anggota DPRD Pelalawan  Nazaruddin Arnazh yang juga Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional DPRD Kabupaten Pelalawan mengajak semua pihak baik pemerintah maupun seluruh elemen masyarakat agar saling bahu membahu untuk memajukan Negeri Amanah ini.
” Mari bersama-sama kita saling bahu membahu dengan tulus ikhlas untuk membangun kabupaten kita tercinta ini, masih banyak persoalan yang harus diselesaikan, tentunya persoalan ini bukan hanya menjadi  tanggungjawab pemerintah tapi ini tanggungjawab kita bersama, semua pihak harus berkerja sama dan bersinergi, pemerintah, semua lembaga, pemuda dan  masyarakat harus satu tujuan,” ujarnya kepada riaudetil.com, Jum’at (13/10/2023)
Nazaruddin Arnazh juga menyampaikan usulan terkait dengan pelaksanaan Helat Pelalawan ini, usulannya agak berbeda, dimana usulan beliau agar kedepanya puncak Hari Jadi Kabupaten ini dapat dilakukan bergiliran tempat pelaksanaannya pada  setiap Kecamatan.
“Mungkin ini bisa dijadikan wacana untuk bahan diskusi syukur-syukur dapat diwujudkan, menurut hemat pemikiran saya ke depannya agar setiap Kecamatan digilir sebagai tempat puncak penyelenggaraan Hari Jadi Kabupaten ini, tujuanya agar seluruh elemen masyarakat dapat menyaksikan dan menikmati gegap gempitanya Helat rutin Pelalawan satu tahunan ini,” sebut Anggota Komisi III DPRD Pelalawan itu.
Menurut Arnazh begitu panggilan akrabnya, hal ini diusulkan dengan maksud dan tujuan supaya menumbuhkan rasa memiliki dan tanggung jawab dalam setiap jiwa warga masyarakat terhadap kabupaten Pelalawan yang kita cintai ini.
“Ini saya usulkan agar semua pihak merasa memiliki dan merasa bertanggungjawab terhadap kelangsungan pembangunan di negeri kita, sehingga pelaksaan Helat tahunan itu dapat kita jadikan magnet untuk menumbuhkan kepedulian setiap warga, tentunya disetiap kecamatan memiliki kearifan lokal masing-masing, baik itu budaya, adat, dan lainnya. Jadi ada konsep baru  yang akan kita angkat disetiap hari jadi Kabupaten tersebut, Intinya hari ini saya pribadi mengucapkan Tahniah Hari Jadi Pelalawan ke 24, pasti ada HaraPAN,” Pungkas anggota DPRD yang telah menjabat 3 periode ini.
Kabupaten Pelalawan hari ini genap berusia  24 tahun, diumur yang memasuki hampir seperempat abad itu semua pihak  mengharapkan Negeri Seiya sekata ini melesat maju disegala bidang, baik itu bidang pendidikan, pariwisata, pertanian, perkebunan, industri dan lain sebagainya. (ZoelGomes)
  • Bagikan