Kapolres Pelalawan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja

  • Bagikan
– Kawal Pemilu berjalan Aman dan Kondusif.
Pelalawan, riaudetil.com –  Bertempat di halaman Kantor Bupati Pelalawan,Selasa (17/10/2023).Polres Pelalawan laksanakan apel gelar pasukan operasi mantap Brata Lancang Kuning tahun 2023-2024
Apel gelar pasukan di selenggarakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras guna mengawal Pemilu 2024 dapat terselenggara dengan aman dan kondusif.
Giat dipimpin langsung Kapolres Pelalawan AKBP. Suwinto.SH,SIK dan dihadiri di Bupati Pelalawan H. Zukri SE, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharudin, SH.MH,Ketua Pengadilan Kabupaten Pelalawan Benny Arisandi, SH. MH, Ketua Pengadilan Agama Hermanto S.HI,
Kajari Kabupaten Pelalawan Diwakilkan Kasi Pidum Niky Juniesmero, Dandim 0313 / KPR diwakilkan oleh Danramil 19/KPR KAPT. P. H. Barus,
Plt. Sekda Kab. Pelalawan, H. Abdul Karim, S.H., M. Si, Perwakilan Anggota DPRD Kabupaten. Pelalawan, Ketua KPU Kabupaten Pelalawan Wan Kardiwandi,S.Sos, Ketua Bawaslu Kabupaten Pelalawan  Andrizal, S.Sos,
Para Kapolsek Jajaran Polres Pelalawan
Camat Pangkalan Kerinci Faisal S.STP berserta Lurah Pkl. Kerinci, Para Kepala OPD Kabupaten. Pelalawan, Ketua LAM Kabupaten Pelalawan, H. Herman maskar, S. Pd., M. Pd, Ketua FPK Kabupaten Pelalawan, H. T. Nahar, Ketua FKUB Kab. Pelalawan,  H. T. Kashar Haroen,
Ketua MUI Kabupaten Pelalawan, HM Iswadi M. Yazidh, Lc., Ma, Tokoh Masyarakat Kabupaten Pelalawan. Ketua Bawaslu Pelalawan Adrizal, Ketua KPU Pelalawan Wankardi dan perwakilan partai Politik, elemen masyarakat, serta stake holder lainnya.
Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH, SIK menyampaikan sambutan Kapolri Drs Listyo Sigit Prabowo M. Si mengatakan bahwa apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras operasi mantap Brata 2023-2024, sehingga Pemilu dapat terselenggara dengan aman dan lancar.
“Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras operasi mantap Brata 2023-2024, sehingga Pemilu dapat terselenggara dengan aman dan lancar,”ungkap Kapolres Pelalawan.
AKBP Suwinto SH, SIK menjelaskan operasi mantap Brata dilaksanakan selama 222 hari sejak tanggal 19 Oktober 2023 sampai 20 Oktober 2024 yang diikuti oleh 261.659 Personel di seluruh Indonesia guna mengamankan seluruh tahapan pemilu di seluruh indonesia.
“Operasi mantap Brata dilaksanakan selama 222 hari sejak tanggal 19 Oktober 2023 sampai 20 Oktober 2024 yang diikuti oleh 261.659 Personel di seluruh Indonesia guna mengamankan seluruh tahapan pemilu.
Diakhir sambutan, AKBP Suwinto.SH.SIK menyampaikan: “Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang maha esa dan semoga tugas pengamanan ini menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua, Pastikan perlengkapan pribadi, sarpras, dan fasilitas pendukung lainnya sehingga dapat mendukung tugas operasi.
Laksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab humanis dan profesional sesuai dengan SOP dengan menerapkan body sistem. Pimpinan setiap tingkat harus terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pengawasan melekat kepada anggotanya masing masing.
Lakukan pengaturan jadwal pengamanan sehingga kesehatan personil selalu dalam kondisi Prima, Kedepankan komunikasi publik dan kopling sistem agar masyarakat dapat berpartisipasi penuh dalam penyelenggaraan pemilu 2024 dan terhindar dari Polarisasi, Tingkatkan sinergitas dan soliditas antara personil pengamanan dan stage holder terkait karna hal tersebut kunci utama keberhasilan operasi. mengucapkan terima kasih dan selamat bertugas kepada seluruh yang terlibat.
“Terima kasih dan selamat bertugas mari bersama-sama kita amankan pemilu 2024, demi mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045 yang kita harapkan Kan bersama,” Tegas Akbp Suwinto.SH.SIK.
Sementara itu, Bupati Pelalawan H. Zukri SE berharap agar Pelaksana Pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar, sehingga di harapkan tidak ada lagi Permasalahan di temukan di lapangan.
“Semoga pelaksanaan pemilu tahun 2024 di kabupaten Pelalawan tetap aman dan kondusif,” tutur Bupati Pelalawan H. Zukri SE.
Ditambahkan H. Zukri SE “bahwa pemilihan legislatif, pilpres dan pilkada tidak lama lagi, kepada seluruh petugas agar mulai mempersiapkan fisik dan mental dengan sebaik baiknya agar pada saat di diterjunkan ke lapangan sudah siap secara fisik dan mental”.Harap H.Zukri.SE.(Rls/Zoel)
  • Bagikan