Ponton Dermaga Sokoi Kuala Kampar Hanyut Dihantam Badai, Aktifitas Transportasi Dialihkan ke Parit 6

  • Bagikan
Pelalawan,riaudetil.com – Hujan badai yang terjadi pada pekan lalu, menyebabkan ponton dermaga sokoi di Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan hanyut akibat tumbangnya tiang penyangga.
Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Perhubungan Ferry Zulkarnain Fasda Bino kepada riaudetil.com, Rabu (8/5/2024).Menurutnya, kejadian pekan lalu,saat hujan badai sehingga tiang penyangga tumbang dan ponton hanyut, namun sudah diamankan dan dipindahkan ke parit 3 dermaga lama.
” Ada 2 atau 3 penyangga yang tumbang saat hujan badai tersebut.Air yang naik turun menghempas penyangga.Saat ini aktifitas transportasi dialihkan di parit 6 dermaga lama  berjarak 1 km dari dermaga Sokoi dan sudah berjalan normal,” ujarnya.
Saat ditanyakan progress perbaikan, Kadishub menyebutkan akan memasukkan perencanaan dan anggaran saat pembahasan APBD murni 2025.
” Tentu akan diperbaiki sebagaimana mestinya dan direncanakan aakan dibeton sehingga memperkokoh posisi ponton.Pengalihan transportasi naik – turun penumpang di dermaga parit 6 saat ini juga tidak ada masalah.Yang penting pastinya akan Kita lakukan perbbaikan pada anggaran tahun depan,” tukasnya. (ZOELGomes)
  • Bagikan