Simulasi SisPam kota Sukses, Masyarakat Berharap Pemilu di Pelalawan Aman dan Kondusif

  • Bagikan

Pelalawan,riaudetil.com – Jelang Pelaksanaan Pemilu tahun 2023-2024 Polres Pelalawan gelar Simulasi Sispam Kota di halaman Kantor Bupati Pelalawan pada Selasa (17/10/2023).

Simulasi Sispam Kota di pimpin langsung kapolres Pelalawan Akbp Suwinto.SH.SIK dengan melibatkan sebanyak 250 personil gabungan TNI, Polri, Satpol PP Damkar, dinas Perhubungan dan Linmas.

Simulasi penanganan keributan terjadi ketika sekelompok masa yang tidak mengakui kemenangan salah satu Partai komtestan pemilu sehingga kelompok masa meminta untuk Putusan KPU di batalkan dan menuntut pemilu di ulangi karna ditemukannya kecurangan kecurangan selama Pemilu berlangsung.

Berbagai upaya negosiasi telah di
Lakukan namun tidak di temukan kata mufakat sehingga upaya penegakan hukum yang tegas dan terukur di lakukan oleh pasukan Pengurai masa dan Pasukan Pengendali massa Polres Pelalawan dengan cara membubarkan masa pendemo sekaligus menangkap dalang di balik demo masa di kantor KPU kabupaten Pelalawan.

Rangkaian skenario kerusuhan dan penanggulangan kerusuhan oleh sekelompok masa di lakukan untuk memberi gambaran secara nyata bahwa kerusuhan dapat terjadi kapan saja.

Saat di konfirmasi usai giat simulasi Sispam Kota Kapolres Pelalawan Akbp Suwinto SH.SIK menyampaikan bahwa “Rangkaian simulasi sispam kota sengaja di lakukan untuk mengetahui dan mendapatkan gambaran tentang kesiapan siagaan Personil dalam menghadapi rangkaian Pemilu tahun 2023-2024, di harapkan seluruh personil tau tentang tugas Pokok Polri Dalam mengamankan jalannya Pesta demokrasi tahun 2023-2024, semoga alloh SWT memberikan Kekuatan kepada seluruh personil hingga dapat mengamankan jalannya Pemilu tahun 2023-2024”.Ungkap Akbp.Suwinto.SH.SIK.(Rls/ZL)

  • Bagikan