Rakor Perangkat Gubernur di Riau Dorong Sinergi Pemerintah Pusat-Daerah

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, PEKANBARU – Pemerintah Provinsi Riau menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) perangkat Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat di Provinsi Riau. Rakor yang berlangsung di Hotel Grand Central Pekanbaru, Kamis (2/5/2024) ini bertujuan untuk memberi kontribusi pada pemerintahan di daerah yang efektif, efisien, dan berkesinambungan.

“Gubernur merupakan Wakil Pemerintah Pusat yang punya wewenang untuk membina dan melaksanakan tugas pemerintahan. Rakor ini dimaksud untuk memberi kontribusi bagi berlangsungnya pemerintahan di daerah yang efektif, efisien, dan berkesinambungan,” ujar Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Zulkifli Syukur kepada awak media.

Zulkifli menjelaskan, peran Gubernur dalam dekonsentrasi perangkat Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat menjadi sangat strategis dalam membangun sinergitas antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. “Untuk pencapaian penyelenggaraan pemerintahan di daerah yang lebih baik, harusnya bersinergilah antara Pemerintah Daerah dan Pusat,” imbuhnya.

Dia meminta kepada seluruh unit kerja perangkat Gubernur untuk meningkatkan koordinasi dan pemahaman terkait wewenang dekonsentrasi dan inverensi isu strategis serta analisis pelaksanaan tugas dan wewenang Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat. “Kita wujudkan kerja sama yang solid antara instansi terkait untuk kemajuan pemerintahan di Riau,” pungkas Zulkifli.

  • Bagikan