PDIP Pelalawan Hanya Fokus Jaring Pendamping H.Zukri,SE.Berikut Bacawabup Yang Sudah Mendaftar !!!

  • Bagikan
Pelalawan,riaudetil.com – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pelalawan saat ini hanya fokus menjaring Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) yang akan mendampingi H.Zukri,SE bertarung di Pilkada serentak Kabupaten Pelalawan tahun 2024.
Hal ini dibenarkan oleh Ketua DPC PDIP Pelalawan H.Syafrizal,SE kepada riaudetil.com, Jum’at (10/5/2024).Menurutnya, khusus Provinsi Riau ada dua Kabupaten yang mendapat keistimewaan yakni Pelalawan dan Bengkalis sebagai pemenang pileg dengan perolehan kursi diatas 20 persen.Kabupaten Pelalawan 33 persen sementara Bengkalis 22 persen. DPC PDIP di dua kabupaten ini bisa mengajukan Pasangan Calon (Paslon) sendiri.

” Meski bisa mengusung paslon sendiri, PDIP tetap membuka komunikasi dengan partai lainnya untuk berkoalisi.Hingga saat ini masih menilai H.Zukri,SE sebagai kader terbaik untuk melanjutkan kepemimpinan 2 periode sebagai Bupati yang akan diusung pada Pilkada serentak Kabupaten Pelalawan,” ucapnya kepada riaudetil.com, Jum’at (10/5/2024).

 
Intinya,sambung Syafrizal, DPC PDIP hanya membuka penjaringan untuk Bakal Calon Wakil Bupati saja. 
” DPC PDIP Pelalawan fokus untuk menjaring Bacawabup yang akan berpasangan dengan H.Zukri,SE,” bebernya.
 
Sementara itu, Carles,S.Sos Ketua Bapilu DPC PDIP Pelalawan menyebutkan mengikuti jadwal daro DPD PDIP Riau, maka hari ini, Jum’at (10/5/2024) merupakan hari terakhir pengembalian berkas Bacawabup ke DPC PDIP Pelalawan.
 
Hingga pukul 16.00 wib, hanya ada 7 nama yang telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran Bacawabup yakni ; Yose Indrawan, Abdul Nasib, Husni Tamrin, Zulmizan F Assagaff, Budi Artiful dan Shohibul Ahsan.
 
” Kita juga tentu dalam penjaringan juga ada tahapannya.Berkas formulir pendaftaran Bacawabup akan dikirim ke DPD PDIP Riau lalu   diteruskan ke DPP.Segala kekurangan dalam kelengkapan berkas akan diinformasikan ke Liaison Officer (LO) masing – masing bakal calon.Selanjutnya Kita menunggu arahan dari DPD dan DPP,” tutupnya.(ZoelGomes)

  • Bagikan