Kronologi Pasien Asal Depok Positif Tertular Corona COVID-19

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM – Kabar adanya pasien positif virus coronaCOVID-19 yang berasal dari Depok mulai menyebar. Untuk memastikannya, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengunjungi pasien tersebut di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta.

Setelah dicek, kedua pasien terdiri dari perempuan usia 31 tahun dan ibunya 64 tahun. Menkes mengatakan yang pertama kali terinfeksi adalah perempuan tersebut.

14 Februari

“Dia itu (perempuan 31 tahun) guru dansa. Dia berdansa dengan teman dekatnya itu orang Jepang kalau nggak salah pada tanggal 14 Februari lalu,” jelasnya saat ditemui di RSPI Sulianti Saroso, Senin (2/3).

16 Februari

Pasien positif berusia 31 tahun itu berdansa dengan teman dekatnya yang merupakan WN Jepangpada 14 Februari. Selang dua hari, tepatnya 16 Februari ia batuk-batuk dan minta dirawat jalan ke rumah sakit swasta di Depok.

26 Februari

Namun, saat dia pulang masih tidak merasa nyaman. Hingga pada 26 Februari, ia minta untuk dirawat karena batuk yang tidak kunjung sembuh, sesak napas, dan sedikit demam.

28 Februari

Pada 28 Februari, si perempuan itu mendapat kabar dari teman dansanya itu bahwa saat sampai di Malaysia, ia langsung dirawat dan dipastikan positif corona.

“Saat itu dia (perempuan) sudah dirawat sebagai Orang Dalam Pengawasan (ODP). Karena ditelpon sama temennya sendiri, dia menyampaikan pesan itu ke dokter dan perawat yang merawatnya pada 29 Februari,” jelas Terawan.

1 Maret

Keduanya dirujuk dan sampai di RSPI pada 1 Maret kemarin dan langsung dicek kondisinya. Setelah mendapat hasilnya, Menkes Terawanlangsung melakukan tracking disekitar pasien positif.

“Saat ini keadaannya sama kayak kita, cuma batuk sekali-sekali,” imbuhnya.***(detik.com)

  • Bagikan