Satu Orang Ditetapkan Tersangka Tertembaknya Bripda Doni di Barak Medan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM – Polrestabes Medan mengamankan seorang tersangka atas peristiwa penembakan yang menyebabkan tewasnya seorang polisi, Bripda Doni Setiawan (21) di barak Medan. Tersangka disebut anggota polisi berpangkat Bripda inisial KHN.

“Sudah ditetapkan satu tersangka,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Maringan Simanjuntak saat dikonfirmasi, Senin (30/3/2020).

Maringan mengatakan KHN diduga tak sengaja menembakkan pistol. Dia menyebut KHN menyangka pistol yang ditembakan tidak berisi peluru.

“Tersangka diduga tidak sengaja menembak korban karena mengira senjatanya tidak berisi peluru,” sebut Maringan.

Kemudian Maringan menyebut senjata yang meletus itu diduga milik Wadirkrimsus Polda Sumut, AKBP Bagus Oktobrianto. Polisi masih mendalami mengapa senjata tersebut bisa ada ditangan yang bersangkutan.

“Masih didalami mengapa senjata itu bisa sampai di tangan yang bersangkutan,” ujar Maringan.

“Keluarga besar Polrestabes Medan turut berbelasungkawa atas kejadian ini. Mudah-mudahan ini kejadian terakhir,” sambungnya.

Saat ini tersangka sudah ditahan di Polrestabes Medan. Atas perbuatannya tersangka dijerat pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan pasal 359 KUHP tentang kelalaian yang menyebabkan orang lain mati dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Sebelumnya, Bripda Doni Setiawan tewas di barak. Doni diduga tewas karena terkena peluru dari pistol rekannya yang tiba-tiba meledak.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (28/3) sore. Saat itu, rekan Doni, Bripda Diaz, sedang berkunjung ke barak tersebut.

“Bripda Diaz sopir Wadir Krimsus main ke barak lajang dan ke tempat lettingnya, yaitu Almarhum Bripda Doni Setiawan dan di kamar itu mereka ada enam orang,” ujar Wakasat Sabhara Polrestabes Medan Kompol Edward Saragih, Minggu (29/3).

Mereka yang ada di dalam barak itu kemudian ngobrol dan bermain ponsel. Tiba-tiba, kata Edward, pistol yang dibawa Diaz meledak sekitar pukul 15.30 WIB dan mengenai korban hinga meninggal dunia.***(detik.com)

  • Bagikan