Wabup Inhil Hadiri Acara Khutbatul Arsy di Salah Satu Pondok Pasentren Inhil

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, TEMBILAHAN – Peringati tahun baru Islam ke 1443 H, Pondok Pesantren Daarul Rahman Tempuling, Minggu (15/8/2021) melaksanakan Khutbatul Arsy yang dihadiri lansung Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti turut didampingi Camat dan Unsur Pimpinan Forkopincam Kecamatan Tempuling serta lurah Tempuling.

Kegiatan yang dipusatkan dihalaman Ponpes Daarul Rahman Tempuling ini turut juga dihadiri Pengasuh Ponpes Daarul Rahman Kyai Badrun Masran, S.Ag, Ustadz dan Ustazah serta orang tua dan santri Ponpes Daarul Rahman.

Perlu diketahui bahwa pada saat ini santriwan dan santriwati yang menempuh pendidikan di ponpes Daarul Rahman Tempuling ini lebih kurnag berjumlah 1000 orang dan pada tahun 2021 ini santriwan dan santriwati yang baru sebanyak 300 orang dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir.

Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa haru dan bangga kepada santri-santri yang ada di Pasentren yang mana para santri dengan semangat untuk peringati tahun baru Islam 1443 H.

“ Alhamdulillah kita ucapkan yang sedalam-dalamnya pada pertemuan awal di tahun baru 1443 H ini masih di berikan kesehatan tentunya saya merasa senang dan semoga selalu dirahmati dari Allah SWT,” kata wabup H.Syamsudin Uti.

Lebih lanjut wabup manyampaikan tujuan kedatangan nya ialah untuk memberikan semangat kepada para santri dalam menuntut ilmu khususnya ilmu agama.

“Untuk itu saya beramanah kepada masjelis guru lakukan yang terbaik untuk anak-anak santri. Karena memberikan ilmu kepada generasi penerus merupakan hidayah.” Kata H.syamsudin Uti

“kepada orang tua murid jangan ragu dan bimbang menitipkan anak-anaknya untuk di dididik di Ponpes Darrul rahman ini. Karena, ponpes ini memadukan pendidikan Formal dan agama,”sambung nya.

Wabup juga berharap ponpes Daarul Rahman nantinya bisa menghasilkan santri-santri yang unggul dan bisa bermanfaat bagi semua orang.

“kedepan Kita juga berharap Ponpes Daarul Rahman Tempuling ini semakin maju dan menghasilkan santri yang hebat sehingga terkenal di Provinsi Riau,”katanya.

Pada kesempatan tersebut,wakil Bupati tidak lupa juga menyampaikan salam dari Bupati HM.Wardan yang tidak berkesempatan hadir dan beliau juga tidak lupa untuk mengingatkan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir untuk berhati-hati dan mematuhi imbauan pemerintah karena saat ini Kabupaten Inhil termasuk zona merah penyebaran Covid-19.

  • Bagikan