Anggota DPRD Kampar Agus Candra Minta Infrastruktur Puskesmas Laboy Jaya Diperbaiki

  • Bagikan
Ket foto: Anggota DPRD Kampar Agus Candra menyambangi Puskesmas Laboy Jaya
Ket foto: Anggota DPRD Kampar Agus Candra menyambangi Puskesmas Laboy Jaya

 

RIAUDETIL.COM,BANGKINANG – Anggota DPRD Kabupaten Kampar Fraksi Golkar Agus Candra menegaskan bahwasanya infrastruktur merupakan hal yang penting, apalagi yang berkaitan langsung dengan masyarakat seperti Puskesmas.

“Jangan sampai gara-gara ada Infrastruktur yang rusak, pelayanan di Puskesmas menjadi terganggu,” kata Agus Candra usai monitoring di Puskesmas Laboy Jaya yang berlokasi di Desa Muara Uwai, Kecamatan Bangkinang, Selasa (25/10/2022) kemarin.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, saat monitoring di Puskesmas tersebut Agus Candra mengaku melihat ada sejumlah infrastruktur yang bermasalah seperti WC mampet atau tersumbat, lotengnya bocor, dak beton bermasalah dan persoalan halaman parkir.

“Ini harus segera diperbaiki melalui sumber dana APBD kita, mengapa penting dilakukan perbaikan ? Karena nanti yang rusak sedikit ini tidak kita perbaiki, maka ini akan menimbulkan kerusakan yang lebih besar dan tentunya biayanya pun akan mahal. Nah, sekarang dinas kesehatan coba menghitung biaya perbaikan itu,” ucapnya.

Lalu untuk WC yang rusak, menurut Agus, bisa menggunakan dana operasional yang ada di BLUD Puskesmas. Kemudian, mengenai banjir di dak itu bisa juga menggunakan dana tersebut.

“Sebetulnya, perbaikan ini bisa dilakukan Dinas Kesehatan dan Pihak Puskesmas saja tapi ada kemauan untuk membuat anggaran pemeliharaannya,” terang Agus.

Politisi yang saat ini berada di Komisi II tersebut juga menyoroti persoalan halaman parkir. Menurutnya, halaman parkir di Puskesmas Laboy Jaya tersebut harus ditata kembali.

“Halaman parkir ini perlu ditata kembali dan ditambah ruasnya. Kemudian juga ada permintaan dari pihak Puskesmas untuk dibuatkan rumah dinas atau rumah dokter yang bisa digunakan oleh karyawan yang bertugas di Puskesmas tersebut. Saya kira ini penting,” pungkas Ketua MKGR tersebut.

Sementara, salah satu staf atau karyawan di Puskesmas tersebut dr. Leny menyebutkan bahwa pelayanan kesehatan untuk masyarakat di Puskesmas Laboy Jaya berjalan dengan baik.

Namun, jika kondisi hujan maka pelayanan di Puskesmas tersebut menjadi terganggu. “Jika hujan, pelayanan menjadi terganggu, sebab di sejumlah ruangan bocor dan lantai pun dipenuhi air hujan,” katanya singkat.(Advertorial)

  • Bagikan