Bupati H Sukiman Peduli Kesehatan, Keluarkan SE  Waspada dan Cegah Penularan Virus Corona Di Rohul 

  • Bagikan
Bupati Rokan Hulu H. Sukiman menghadiri acara pembahasan penanggulangan penyebaran COVID-19 yang dipimpin langsung oleh Gubri Drs. H. Syamsuar. Senin (16/03/2020) di Kantor Gubernur Riau.
RIAUDETIL.COM,ROHUL -Bukti perhatian sebagai pemimpin di Negeri Seribu Suluk, Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman keluarkan Surat Edaran (SE)  untuk Aparatur Negeri Sipil (ANS) di lingkungan Rohul, mengenai kewaspaan dan pencegahan penularan Corona Virus  (Covid-19).
Dalam, SE dengan Nomor 441/ DINKES/20.05/2020 itu dikeluarkan pada Senin (16/3/2020) di Pasir Pengaraian, ditandatangani Bupati Rohul.
Pada  surat tersebut, Bupati H Sukiman instruksikan pada ANS  di lingkungan kerja masing-masing untuk menunda dan membatasi kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang.
Selain itu, Bupati intruksikan agar mengurangi aktilitas di tempat umum atau keramaian dan tidak melaksanakan perjalanan ke Luar Negeri.
“Kita himbau seluruh elemen masyarkat untuk menjaga perilaku hidup sehat dan bersih di lingkungan kerja masing- masing,” lanjutnya.
Bupati berpesan agar disediakan alat pendeteksi suhu badan (Thermo Scanner) di masing-masing tempat kerja, digunakan untuk pelayanan masyarakat dan pegawai dengan menyediakan tisu, masker bagi pegawai, atau pengunjung yang memiliki gejala batuk atau pilek, demam.
“Budidayakan perilaku hidup bersih dan sehat, seperti  Cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau hand-sanitizer, Batasi menyentuh wajah (Hidung, mulut dan Mata) sebelum mencuci tangan, terapkan etika batuk (Tutup Hidung dan Mulut dengan tisu atas lengan atas bagian dalam), ” tuturnya.
“Gagunakan masker jika batuk, flu, batasi berjabat tangan, meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi gizi seimbang, minum air yang cukup dan aktifitas fisik minimal 30 menit/hari dan menjaga jarak dengan rekan kerja yang sedang demam atau batuk atau bersin,” paparanya.
”Kalau mengalami gejala batuk, pilek, sakit tenggorokan, demam dan gangguan pernafasan, segera memeriksakan diri ke fasilitas pelayanan kesehatan ketempat terdekat,” tutupnya.”***(Hsb).
  • Bagikan