Bupati Sukiman Minta Masyarakat Bonai Darussalam Jaga Rasa ke Gotong Royongan

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM,ROHUL – Desa Rawa Makmur kecamatan Bonai Darussalam, jadi tempat ‎Safari ramadhan pemerintah kabupaten (Pemkab), Rokan hulu (Rohul), yang ke tiga, Senin (13/5/2019)malam.

Tim safari Ramadhan pemkab Rohul, dipimpin Bupati Rohul, H. Sukiman, didampingi Sekda Rohul, H. Abdul Haris, serta para kepala dinas, kantor dan badan.

Kegiatan Safari Ramadhan di desa Rawa Makmur kecamatan Bonai Darussalam, ini diawali dengan buka bersama, solat magrib, Isya dan tarawih secara berjamaah, dan dilanjutkan dengan kegiatan Syafari Ramadhan.

Di kegiatan Safari Ramadhan, Tokoh masyarakat desa rawa makmur kecamatan Bonai Darussalam, Muhamad,  S. Buya dalam sambutanya mengucapkan, ‎terima kasih atas kunjungan  Bupati Rohul, dan tim Safari Ramadan ke desa Rawa Makmur.

Tambahnya, kedatangan tim safari pemkab Rohul, ke desa Rawa makmur ini, tentunya menjadi kebahagian tersendiri, pasalnya ini kali pertama pemkab Rohul melaksanakan Safarai Ramadhan di desa Rawa Makmur.

“Karena pemkab sudah kesini, kami sampaikan bahwa mesjid kami ini masih tahap pembangunan, jadi saya memohon uluran tangan untuk pembangunan mesjid Jami AL ikhlas,” sebutnya.

Bupati Rohul, H. Sukiman, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih ke masyarakat desa Rawa Makmur, yang sudah menyambut tim safari Pemkab Rohul dengan baik.

Kepada masyarakat desa Rawa makmur dan Kecamatan Bonai, Sukiman meminta agar masyarakat menjaga rasa ke  gotong royongan. Pasalnya gotong royong sangat penting agar kerukunan tetap terjaga.

“Saya berpesan agar selalu  menjaga gotong royong, untuk kerukunan antar umat beragama. Banyak manfaat dalam bergotong royong, selain memupuk rasa kebersamaan gotong royong juga bisa sebagai ajang silaturahmi,” terangnya.

Terkait permintaan bantuan dana untuk pembangunan ‎Mesjid mesjid Jami AL ikhlas, Sukiman mengaku, pemkab Rohul akan membantu ‎
‎Dana sebesar Rp50 juta.

“Kami bantu Rp50 juta untuk pembangunan mesjid ini, semoga bisa sedikit membantu pembangunannya,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Sukiman menyerahkan Alquran sebanyak 32 buah, dan menyantuni anak yatim sebesar Rp10 juta.

Buak hanya itu saja, Bupati juga menyalurkan bantuan dari Baznas dengan total 80 juta, serta sembako dari Dinas Sosial P3A.( ADV/ Pemkab Rokan Hulu).

  • Bagikan