Ikuti GSSB di Kunto Darussalam, Pjs Bupati Rohul Nyatakan Shalat Subuh Berjamaah Jadi Kekuatan Umat

  • Bagikan
Pjs Bupati Rohul Masrul Kasmy, Shalat Shubuh berjamaah dengan masyarakat dan GSSB di Masjid Riyadhul Muttaqin, Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam.

RIAUDETIL.COM,ROHUL  – Upaya menggalakkan program keagamaan di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Pjs Bupati Rohul Drs H. Masrul Kasmy M.Si kini rutin laksanakan shalat berjamaah dengan masyarakat di sejumlah kecamatan

Seperti Rabu (14/10/2020) pagi kemarin, Pjs Bupati Rohul Shalat Shubuh berjamaah dengan masyarakat dan Gerakan Sholat Subuh Berjama’ah (GSSB), Masjid Riyadhul Muttaqin, Kelurahan Kota Lama, Kecamatan Kunto Darussalam.

Usai Shalat Subuh, kegiatan dilanjutkan dengan Tausiyah Agama. Camat Kunto Darussalam Ruslan S.Sos dalam sambutannya berterima kasih ke Pjs Bupati Rohul yang sudah melaksanakan Shalat Subuh berjamaah dengan masyarakat Kunto Darussalam.

Ruslan mengaku, banyak manfaat dilaksanakan Shalat Subuh berjamaah, selain melaksanakan sunnah nabi dan memakmurkan mesjid, melalui GSSB ini juga bermanfaat sebagai menyampaikan informasi pembangunan Pemkab Rohul kepada masyarakat.

“Mewakili masyarakat Kunto Darussalam, sangat berterima kasih ke Pemkab Rohul yang sudah melaksanakan GSSB di Mesjid Riyadhul Muttaqin. Shalat Subuh berjamaah ini upaya memakmurkan masjid, melaksanakan sunnah nabi, silaturrahmi antar umat, karena sebaik-baiknya manusia bermanfaat untuk orang lain,” kata Ruslan

Pjs Bupati Rohul Masrul Kasmy mengatakan,  Shalat subuh berjamaah merupakan salah satu  ibadah yang diperintah Allah yang disaksikan langsung Malaikat. Karena melalaui shalat subuh berjamaah ini amalan semakin menjadi berkah.

“Di Masjid yang megah ini jamaahnya melimpah, karena Mesjid ini merupakan jantungnya umat yang menjadi kekuatan luar biasa, masyarakat yang terbiasa melaksanakan shalat berjamaah, ini menjadi kekuatan umar,” kata Masrul Kasmy

Masrul Kasmy juga mengatakan, kedatangan mereka dari mesjid ke mesjid untuk mengikuti tauladan baginda Rasullullah. Karena di Yaumil Akhir tempat yang istimewa yakni, Jannah. Tegakkan sholat berjamaah mudah-mudahan Allah mengubah menjadi negeri yang maju. Saya memberikan contoh model seorang pemimpin, bukan saya terbaik, tetapi kita harus istiqomah dijalan kebenaran,” ujarnya

Selain manfaatkan Shalat subuh sebagai silaturrahmi, Masrul Kasmy juga mengatakan perkembangan COVID-19 di Rohul. Diakuinya setiap hari terjadi penambahan kasus terkonfirmasi COVID-19. Diirnya meminta ke masyarakat agar selalu mematuhui aturan pemerintah dan selalu melaksanakan protokol Kesehatan.

Di Rohul setiap hari minimal bertambah 5-7 orang terkonfirmasi positif COVID-19, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 mari kita disiplin dan patuh melaksanakan Protokol kesehatan,” ajak Masrul Kasmy.

Dikegiatan itu, Pjs Bupati Masrul Kasmy juga bagikan masker ke jamaah, hal itu dilakukan sebagai upaya memberikan contoh dan mendisiplinkan masyarakat untuk membiasakan memakai masker salah satu unsut pelaksanaan protokol kesehatan. (Adv/ Pemkab Rokan Hulu)

  • Bagikan