Ribuan Jamaah Ikuti Harlah Muslimat NU ke 74, Begini Penjelasan Penasehat Ansor H Indra Gunawan

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM,ROHUL – Sekitar Empat Ribuan Warga Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), mengikuti pengajian  Akbar dan Istighsah dalam Harlah Muslimat NU dan pelantikan PC Ansor Rohul bersama Ibu Nyai Hj Nurul Abidah dari Pasuruan-Jawa Timur, di Gedung Daerah Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Minggu, (1/3/2020).
Disampaikan, Ketua PC Muslimat NU, Hanik Rohana, AMd Keb, menyampaikan, Harlah Muslimat NU ke 74 tahun 2020, diikuti sekitar 4000 jamaah, mulai dari NU sendiri, juga Badan Semi Otonomi (Banom), Ansor, Fatayat, IPNU,  IPPNU dan lainnya.
“Semua hadir baik itu Pengurus Kecamatan, ranting-ranting dan lainnya, sebab kegiatan Istghosah ini rutin kita laksanakan, bahkan  untuk ranting  setiap bulannnya untuk kabupaten sekali setahun,” imbuhnya.
“Kami beharap kedepan Pemkab Rohul tetap memfasilitasi kegiatan seperti ini, kita mendoakan supaya Rohul menjadi Negeri yang Baldatun Toyyibah Warobbun Ghofur,” imbuhnya.
Saat ditanya berapa peserta yang hadir dalam kegiatan isthosah dan pengengjian akbar tersebut, Hanik Rohana, AMd Keb, menjawab. ” Ya sekitar empat ribuan, kita perkirakan dengan yang di luar hampir lima ribuan,” ujarnya.
Masih di tempat yang sama Pensehat Ansor Kabupaten Rohul H Indra Gunawan, sebagai warga NU dirinya bangga dengan semangat, kesolidan jamaah.
” Kita apresiasi kekompakan dan kebersamaan yang ditunjukkan warga NU, kita bangga warga Nahdiyin, apalagi yang hadir hari ini mencapai ribuan orang,” sebut H Indra Gunawan yang akrab dipanggil Ujang Lurah.
Saat Wartawan menanya, apakah ini ada  nuansa politis, H Indra Gunawan membantahnya, dengan tegas  dirinya menyampaikan ini murni kegiatan organisasi.
“Kembali kita tegaskan, ini murni kegiatan organisasi, kedepan karena ini Negeri Seribu Suluk, organisasi yang bernuansa Islami harus menggemakan syiar Islam,” papar H Indra Gunawan yang juga sosok Tokoh Rohul yang dekat dengan Wartawan.
Lanjut H Indra Gunawan kedepannyan, diharapkan warga NU harus tetap solid, kompak dan bersatu menggaungkan syiar-syiar dakwah Islamiyah.
“Kepada Pemkab Rohul juga memberikan fasilitas, sehingga kita  tetap bersatu demi Rokan Hulu maju,” pungkasnya mengakhiri.
Kegitan itu, turut dihadiri Bupati H Sukiman Ketua PKK Rohul, Hj Peni Herawati,  Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting, SIK diwakili Kasat  Binmas Polres Rohul AKP Hermawan.”**(Hsb).
  • Bagikan