Peduli Pandemi,Tim Pengabdian Universitas Riau Bagikan Masker

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM, INHIL – Telah berlangsung kegiatan pembagian masker kepada pengguna jalan raya yang lewat dengan tidak menggunakan masker. Kegiatan berlangsung di jalan M. Boya dengan membersamai TNI/POLRI serta DISHUB Kota Tembilahan. Kegiatan Hati Sabtu ( 6/06/2020 ).
Kegiatan ini diawali dengan apel yang dipimpin oleh pimpinan oprasi gabungan di depan Posko Satgas Covid-19 Pemkab Indragiri Hilir guna memberikan arahan dan berdoa sebelum memulai kegiatan.
Dijelaskan Fadilah pembagian masker dilakukan di 3 titik jalan pada bundaran pasar pagi. Pemberian edukasi juga dilakukan kepada para masyarakat yang tidak menggunakan masker bahwa betapa pentingnya masker dimasa pandemi seperti ini”.
Dikatakan oleh Bapak Fadilah selaku salah satu personil polisi yang ikut serta pada operasi hari ini “Kegiatan ini akan dilakukan rutin setiap harinya, untuk jangka waktu batasnya belum ada kepastian.
Yang jelas selalu dilaksanakan Efektif tidaknya dari kegiatan ini kita bisa lihat dari banyaknya masyarakat yang terdampak  apabila menurun artinya sudah efektif atau mungkin perlu adanya alternatif lainnya”
Masih meningkatnya angka positif Covid-19 di Indonesia menjadikan masker alat pelindung diri yang harus digunakan untuk mengurangi kemungkinan terinfeksi akan virus ini.
Setelah diberikan himbauan, diharap masyarakat semakin gencar dan peduli untuk menjaga kesehatan bukan hanya diri sendiri, tetapi juga orang sekitar seperti keluarga dan orang yang disayang.***(humas unri)
  • Bagikan