PLN Resmi Pasok Listrik 345 KVA untuk Terminal BBM di Indragiri Hilir

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, TEMBILAHAN – Dukung distribusi BBM satu harga keseluruh penjuru Riau, PLN pasok listrik berkualitas di Terminal Bahan Bakar Minyak PT Elnusa Petrofin di Indragiri Hilir (Inhil).

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau (UIDRKR) resmi pasok kebutuhan listrik di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) di Inhil, Riau. PT Elnusa Petrofin merupakan salah satu ujung tombak Pertamina untuk menyalurkan BBM PSO (_public service obligation_) dan BBM satu harga ke seluruh penjuru Nusantara. PLN memasok listrik dengan daya sebesar 345.000 Volt Ampere (VA) pada Selasa (30/05).

General Manager PLN UIDRKR Agung Murdifi mengatakan, PLN akan memberi pelayanan kelistrikan terbaik kepada PT Elnusa Petrofin sehingga mendukung efektifitas operasional TBBM dalam memenuhi kebutuhan BBM di Riau.

“Dukungan penuh akan kami berikan kepada PT Elnusa Petrofin sebagai wujud impelentasi sinergi BUMN. Ke depannya kami siap untuk melakukan kerjasama tahap selanjutnya dengan kehandalan jaringan listrik kami yang sudah mencakup seluruh area Riau dan Kepulauan Riau,” kata Agung

Agung menambahkan, Saat ini daya mampu sistem kelistrikan Riau mencapai 1.276 megawatt (MW) dengan beban puncak 1.006 MW.

“Cadangan daya kita sangat mencukupi, PLN siap menghadirkan listrik yang andal dan berkualitas. Tidak hanya untuk PT Elnusa Petrofin, tetapi juga kepada seluruh pelanggan PLN di Riau dan Kepulauan Riau,” tambah Agung.

Humas & GA PT Elnusa Petrofin Budi Suprayogi menyampaikan apresiasi kepada PLN atas beroperasinya listrik di TBBM Indragiri Hilir.

“Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan kelistrikan dari PLN. TBBM ini melayani 3 kabupaten yaitu Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Kuantan Singingi. Selama ini kebutuhan BBM untuk 28 SPBU dan 35 Pertashop di pasok dari TBBM Pekanbaru atau Dumai. Jadi, dengan beroperasinya TBBM ini akan mempercepat pasokan BBM kepada masyarakat,” ujar Budi. (man)

  • Bagikan