4 Unit Bangunan di Desa Pekan Heran Ludes Dilalap Sijago Merah

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Telah terjadi kebakaran 4 Unit Bangunan di Desa Pekan Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Senin (29/4/2024) Sekitar pukul 02.45 WIB.

Kebakaran memberikan dampak kepada 4 unit bangunan yang terdiri dari 1 Unit bangunan rumah 2 lantai, 1 unit ruko permanen 1 lantai ( 2 Pintu) dan 2 unit warung terbuat dari papan (kayu).

“Telah terjadi kebakaran 4 unit bangunan yang terletak di Desa Pekan Heran Kecamatan Rengat Barat,” kata Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya S.Ik melalui PS Kasubsi Penmas Aiptu Misran ketika dikonfirmasi Senin (29/4/2024) siang.

Kejadian diketahui pada Pukul 02.30 WIB, berdasarkan keterangan saksi api bersumber dari bangunan warung penjual sosis atas nama WD (36) Pedagang (Sosis dan Plastik).

“Sedangkan pemilik bangunan tersebut adalah M. Rafi (37) warga Desa Pekan heran Kecamatan Rengat Barat (2 unit Ruko 1 Lantai Permanen), Rosidah (60) warga Desa Pekan Heran Kecamatan Rengat Barat (1 Unit Rumah 2 lantai) dan Edison (58) warga Desa Pekan Heran (Kontrakan 2 unit warung),” terangnya.

Diterangkannya, pada senin sekira pukul 02.45 WIB saat saksi sedang tidur nyenyak bersama Istri dan anak-anak, tiba-tiba terbangun karna anaknya yang bernama Azik (14 th) mengeluh karena panas.

“Saksi mengecek kondisi anaknya ternyata tidak demam, kemudian saksi melihat keluar rumah karena dinding kamar sudah panas,” ungkapnya.

Sesampai diluar rumah terlihat api di sebelah rumah milik Edison yang mana sedang dikontrakan kepada WD (Pedagang Sosis) dan AS (Pedagang Obat) sudah terbakar.

“Sontak saksi membangunkan istri dan anak-anak serta orang tuanya ibu Rosidah yang berada di sebelah rumah dan menyuruh keluar rumah,” sambungnya.

Selanjutnya saksi langsung berteriak dan minya tolong kepada masyarakat dan bersama masyarakat memadamkan api, tak lama kemudian datang personil Polri dan Damkar KPBD Inhu untuk langsung memadamkan api yang sedang menyala.

“Atas kejadian tersebut kerugian diperkirakan mencapai Rp400 juta dan tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut,” tutupnya. (man)

  • Bagikan