5.803 Santri Inhu di Wisuda Serentak

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Sebanyak 5.803 Santri yang berasal dari MDTA dan MDTW angkatan VII se Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dilakukan Wisuda secara serentak minggu (30/7/2017) di Halaman Kantor Bupati Inhu jalan Lintas Timur Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Drs H Ahmad Supardi, dalam sambutan dalam wisuda serentak santri MDTA dan MDTW angkatan VII tersebut menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut.

“Atas nama pribadi dan keluarga besar Kementerian Agama Provinsi Riau saya sangat mengapresiasi berbagai kegiatan yang telah dilakukan Bupati Inhu H Yopi Arianto,” katanya.

Wisuda serentak santri MDTA dan MDTW Hal ini adalah sebagai salah satu bentuk upaya memajukan pendidikan keagamaan di Kabupaten Inhu.

Dirinya menilai, penyelenggaraan wisuda yang sudah dilaksanakan selama tujuh tahun terakhir ini merupakan bukti nyata keseriusan orang nomor satu di Kabupaten Inhu tersebut untuk berupaya memberantas buta aksara baca tulis Al Qur’an yang dimulai sejak dini.

Bahkan, dalam kesempatan itu pun H Ahmad Supardi minta kepada pihak Kemenag Inhu, terkait data kegiatan keagamaan yang telah dilaksanakan selama kepemimpinan Bupati H Yopi Arianto untuk kedepan diusulkan kepada pihak Kementerian Agama pusat. (Man)

  • Bagikan