Bupati Inhu Hadiri Mayday Tahun 2017 Di RTH Rengat

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H. Yopi Arianto SE menghadiri Peringatan May Day Kabupaten Inhu tahun 2017 yang digelar oleh Forum Serikat Pekerja dan Serikat (SP/SB) Kabupaten Inhu di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rengat senin (1/5/2017).

Peringatan May Day ini dihadiri oleh setidak nya 5000 massa yang tergabung dalam 4 SP/SB Inhu yaitu SPSI – SPTI, SPSI Hukatan, SPSI SP3 dan SBSI 1992.

Kehadiran Bupati ini disamabut meriah oleh massa yang memadati RTH Rengat tempat acara dipusatkan, April Karya Ketua SPSI SP3 Inhu mewakili buruh membacakan pernyataan sikap atau deklarasi mendukung Bupati Yopi Arianto untuk menjadi Gubernur Riau periode 2018-2023.

“Ini adalah deklarasi kali kedua yang disampaikan buruh setelah tahun 2010 di Desa Seresam pada saat pencalonan Pak Yopi sebagai Bupati Inhu pada Pilbup pertama,” ucapnya.

Moment lainnya dalam May Day tersebut dilakukannya pengukuhan ormas buruh atas nama Forum Lintas Serikat Pekerja dan Serikat Buruh (FL-SPSB) yang diketuai oleh Mukhson BBA.

Lima poin lainnya yang menjadi aspirasi Buruh adalah Pengusaha diminta tingkatkan kesejahteraan buruh, Pemerintah diminta tindak tegas perusahaan dengan upah dibawah UMK, berlakukan beasiswa prestasi anak buruh, dan menolak organisasi buruh yang tidak jelas di Inhu.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wabup Inhu H Khairizal, Ketua DPRD Miswanto, Ketua Komisi lll DPRD Inhu R Irwantoni, Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni, Dandim 0302 Inhu Letkol Mujiburahman, Kajari Inhu Supardi SH, Plt Sekdakab Hendrizal, Kadis Naker H Nikson SH,  para pejabat eselon II, III, IV Pemkab Inhu. (Man)

  • Bagikan