Calon Kades Danau Baru Kecewa Terhadap Pjs Kades

  • Bagikan

RIAUDETIL. COM, RENGAT – Calon Kades nomor Urut 2 Desa Danau Baru Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Agus Salim yang juga juga merupakan Calon Incumbent merasa kecaewa terhadap Pjs Kades Danau Baru.

Pasalnya, dalam pidatonya pada saat pencabutan nomor urut calon kades Danau Baru yang dilaksanakan di Kantor Desa Danau Baru pada selasa (21/11/2017) kemaren Pjs Kades Ping Astono seperti sengaja memojokannya.

“Didalam pidatonya Ping Astono yang merupakan Kasi Trantib Kecamatan Rengat Barat mengatakan bahwa selama pemerintahanannya Administrasi di Desa Danau Baru amburadul,” terang Agus Salim kepada media ini kamis (23/11/2017) di Pematang Reba.

Hal ini disampaikannya dihadapan puluhan masyarakat, calon kades lainnya serta para perangkat desa, bhabinkamtibmas serta undangan lain yang hadir dalam kesempatan tersebut.

“Ini seakan-akan disengaja untuk menjatuhkan saya, selain itu sengaja mempermalukan saya terhadap calon lain dan masyarakat dan undangan yang hadir,” ujarnya.

Tugas Pjs Kades itu adalah untuk mengisi kekosongan jabatan serta memfasilitasi pelaksanaan Pemilihan Kades di Desa setempat, bukan menimbulkan permusuhan serta menciptakan situasi yang tidak kondusif ditengah-tengah masyarakat.

“Saya yakin Pjs Kades ini juga tidak Independent dan berfihak kepada calon lain dan dengan sengaja menjatuhkan saya,” ungkapnya.

Sementara itu Ping Astono selaku Pjs Kades Danau Baru belum dapat dijumpai terkait hal ini, ketika dijumpai di kantornya yang bersangkutan tidak ada ditempat. (Man)

  • Bagikan