Kanan 1

Delapan Fraksi DPRD Inhu Sampaikan Pandangan Umum Terhadap Nota Keuangan APBD Inhu Tahun 2018

  • Bagikan
Delapan Fraksi DPRD Inhu Sampaikan Pandangan Umum Terhadap Nota Keuangan APBD Inhu Tahun 2018

RIAUDETIL. COM, RENGAT – Delapan Fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menyampaikan Padangan Umum Fraksi terhadap Penyampaian Nota Keuangan APBD Inhu tahun 2018.

Pandangan Umum Fraksi ini disampaikan dalam rapat paripurna DPRD Inhu terhadap penyampaian Nota Keuangan APBD Inhu tahun 2018 yang dilaksanakan rabu (22/11/2018).

Diawali dengan Fraksi Demokrasi Perjuangan Indonesia yang diwakili oleh Halossan Sinaga, dilanjutkan dengan Fraksi Partai Demokrat yang disampaikan oleh Sugeng Riono.

Sementara itu Fraksi Gerindra diwakili oleh Encik Afrizal, Fraksi Hanura disampaikan oleh Nursyamsiah, Fraksi Persatuan Pembangunan disampaikan oleh Mariadi, Fraksi Amanat Sejahtera diwakili oleh Nofriandi, Fraksi Bintang Kebangkitan Indonesia diwakili oleh Sugianto dan Fraksi Golkar Plus diwakili oleh Suroko.

Sebagian besar Fraksi yang ada di DPRD Inhu menyoroti tentang tidak terakomodirnya hasil reses anggota DPRD Inhu didalam APBD Inhu tahun 2018.

Bahkan Nursyamsiah yang juga Ketua Partai Hanura Inhu mengatakan jika memang anggota DPRD Inhu ini tidak lagi dianggap silahkan saja pemkab. Inhu melaksanakan sendiri APBD Inhu tanpa harus melalui pengesahan dari DPRD Inhu.

Nursyamsiah juga menyoroti tentang perubahan anggaran yang terjadi di APBD Inhu,”APBD itu apabila telah disahkan jangan lagi diutak-atik, terlebih lagi merubahnya tanpa persetujuan dari DPRD Inhu,” ujar Nursyamsiah.

“Selain itu kondisi Infrastruktur jalan yang ada di Kecamatan Rakit Kulim harus mendapat perhatian dari pemkab. Inhu,” ujarnya lagi.

Kadang saya suka sedih melihat kondisi masyarakat didaerah tersebut, karena tak jarang untuk mengeluarkan hasil panen saja mereka harus bertarung dengan maut, karena tak jarang mereka jatuh saat melansir hasil panen mereka.

“Inikah hasil pembangunan dari APBD Inhu yang mencapai trilyunan rupiah, sementara masih banyak masyarakat yang belum merasakan hasilnya,” ujarnya lagi.

Saya mohon maaf jika dalam penyampaian saya ini menyinggung perasaan dari fihak-fihak yang berkompeten, namun inilah kenyataanya, pungkasnya. (Man)

  • Bagikan